Begini Serunya Darul Arqam di WTC

Ramadhan selalu semarak di Smamda, itulah yang tergambar dari banyaknya kegiatan yang diadakan sejak hari pertama memasuk bulan mulia tersebut.

Kegiatan kali ini yakni darul arqam, yang seluruh pesertanya adalah siswa – siswi kelas x. berbeda dari tahun sebelumnya, bertempat di Wonosalam Trainning Center (WTC-red) desa Sumber Urip Wonosalam Jombang.

Darul arqam tahun ini berlangsung lebih seru, sebab selain materi tentang materi Aqidah, Syari’ah, Ibadah, dan Muamalah, juga terdapat lomba cerdas cermat, debat, tahfidz, dan ceramah.

Khusus untuk materi, setiap peserta dari masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk mempresentasikan materi yang telah didapat dan dikoreksi langsung oleh peserta yang lainnya. Menariknya adalah setiap peserta yang aktif dalam setiap materi akan mendapat reward berupa kartu berwarna kuning yang akan diakumulasikan sebagai poin untuk dipilih menjadi peserta terbaik.

Peserta yang aktif dalam aktifitas yakni shaf paling depan, adzan dan iqamah setiap sholat,rajin tadarus, datang 10 menit sebelum materi dan melaksanakan tugas yang diberikan dengan akan diberi kartu berwarna biru, yang sifatnya seperti kartu yang berwarna kuning.

Sesuai dengan pesan dari Astajab, Kepala Smamda mengatakan “jangan sekedar hidup,tapi harus hidup yang berkualitas.” Maka dari itu setiap siswa pun antusias untuk unjuk gigi dalam setiap materi, aktifitas dan lomba.

Pada saat yang sama, para peserta darul arqam juga menyerahkan bantuan sosial yang diberikan kepada langsung kepada ketua PCM Mojowarno senilai 5 juta rupiah.

Akhirnya saat yang ditunggu telah datang, yakni pada malam terakhir darul arqam, seluruh peserta diajak untuk bermuhasabah dengan diawali menjelajahi hutan di area sekitar WTC.

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda