Tulisan Siswa : Belajar memasak Sambil Berbisnis

Kita dari ekstra kuliner akan sedikit berbagi cerita kepada kalian. Dari kegiatan dikstra yang kami lakukan pada sabtu tgl 08 – 10 September 2017.

Pada kegiatan malam pertama kami yaitu berkumpul dengan sharing satu sama lain. Kita juga mengadakan sesi perkenalan dengan cara game. Selain itu kami membuat permainan yaitu mengambil kacang sukro dengan sumpit.

Pada kegiatan hari kedua kita memasak seblak, dan mie goreng, mengapa kita memilih menu tersebut karena simple dan tidak ribet. Selain itu, makanan khas bandung tersebut juga sangat digemari oleh masyarakat dan tergolong baru bagi masyarakat Jawa Timur. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Kita memasak semua itu untuk berjualan disana dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga banyak sekali yang penasaran dan ingin membeli.

Ketika malam datang kegiatan kami lanjutkan dengan acara  saling sharing dengan ditemani bakar – bakar jagung sebagai penutup acara.

Pesan kesan kami, kita bisa mengambil hikmah dari kegiatan tersebut.Yaitu kita bisa mandiri,melatih kedisiplinan, kerja sama, kerja keras, dan bagaimana kita memasarkan sebuah produk yang telah kami buat atau berbisnis.

Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: