Dare to be Tech

Fortasi SMA Muhammadiyah 2 Surabaya tahun ini yang bertemakanTeknologi dengan slogan “Dare to be TECH” dilaksanakan mulai dari hari Senin yang bertepatan dengan tanggal 18 Juli 2016 hingga hari Jum’at tanggal 21 Juni 2016. Prafortasi dilaksanakan 2 kali, yang pertama tanggal 2 Juli dan yang  kedua tanggal 15 Juli. PesertaFortasi SMAMDA 2016 ini  menggunakan ID Card berupa 3D Card yang  berbentuk transportasi, tumbuhan, bangunan dengan ukuran salah satu sisi ID Card nya 15 cm. Sisi belakang ID Card diberi logo sesuai kelompoknya yaitu berupa icon  aplikasi karena nama kelompok fortasi tahun ini adalah icon aplikasi juga.

Setiap hari nya, fortasi  diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Babinsa koramil wilayah Gubeng.Tujuan Babinsa Koramil dating untuk memberikan materi belanegara dan PBB untuk siswa baru tahun pelajaran 2016/2017. Setelah apel pagi, peserta fortasi melaksanakan sholat dhuha untuk membiasakan mereka melakukan Sunnah pagi yang biasa dilaksanakan Rasulullah. Di dalam acara fortasiini, banyak materi yang disampaikan. Ada materi sejarah smamda, pengaplikasian tata tertib yang ada di smamda, dan juga disertakan materi tentang ke-ipm-an, tapak suci dan pandu HW. IPM, kemudian, tapak suci dan HW ialah ekstrakulikuler yang wajib dipelajari oleh siswa-siswi smamda.

Dalam konsepfortasi yang diketuai oleh Gerry Adhit Fachriansyah sebagai ketua panitia fortasi smamda 2016 ini, peserta diwajibkan sudah sampai sekolah pukul 06.30 hingga jam pulang pukul 15.30. Di salah satu materi, tepatnya padahari ke-4 fortasi, kita juga membawa peserta Fortasi yang mana terdapat 30 kelompok, yaitu 15 kelompok putra dan 15 kelompok putrid dan setiap kelompok mempunyai jumlah anggota sekisar 10 sampai 15 siswa/siswi menujuke Masjid Al-Akbar Surabaya untuk melakukan Out Bound dan beberapa materi. Disitu juga mereka  membuat sumbangan  untuk Masjid Al-Akbar itu sendiri berupa  tong sampah yang dihias seusai dengan kreatifitas peserta fortasi tahun ini.(darwis)

Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

Yes No
%d blogger menyukai ini: