Diklat Ekstra 2017 di Cuban Rondo, Batu Malang

“ Diklat Ekstrakurikuler Smamda, untuk yang kesekian kalinya selalu memberikan kesan yang mendalam bagi pesertanya. “

Bertempat di Cuban Rondo Kota Batu Malang, kegiatan rutin sekolah tersebut juga diikuti oleh Pembina, pelatih, pendamping bahkan alumni. Selama 3 hari 2 malam mulai tanggal 8 – 10 September 2017 , peserta diberikan pelatihan Hizbul Wathan, pelatihan dari masing – masing ekstrakurikuler, juga diajarkan cara mencintai alam dengan dikemas rapi, sehingga tujuan sekolah bisa tercapai.

Mulai dari kuliner, futsal, badminton, anggar, taekwondo, fotografi, presenter, teater alif hingga tapak suci pun ikut meramaikan Diklat yang telah berlangsung rutin lebih dari 10 tahun. Dengan jumlah peserta sebanyak 318 siswa, mereka pun mampu tetap kompak dalam tim maupun dengan teman yang lainnya. Hal ini tampak ketika mereka sholat berjamaah, makan bersama, tidur di barak yang terpisah putra dan putri, dan juga ketika senam pagi. Meskipun sejuk dan dingin nya alam Cuban rondo terasa hingga ke dalam tenda peserta.

 

Liputan Fotografi :

Coban Rondo – 9 September 2017 hampir seluruh ekstrakurikuler menuju ke arah air terjun Coban Rondo, di sana mereka dilatih fisik dan mental dengan cara bermeditasi di aliran air yang deras, salah satu ekstrakurikuler yang melakukan hal tersebut adalah ekstrakurikuler taekwondo.

Terlihat terdapat siswa yang menggigil karena air yang dingin, pembina taekwondo pun memberi arahan kepada siswa dan siswi agar fisik mereka lebih kuat. Siswa dan siswi tersebut terlihat senang saat melakukan meditasi meskipun kedinginan, mereka pun sempat dilatih dengan cara melakukan gerakan taekwondo yang dilakukan di dalam air.

Coban Rondo – Pada pagi hari peserta DIKSTRA basket terlihat sedang lari pagi menuju Air Terjun Coban Rondo, jarak yang ditempuh dari perkemahan menuju Air Terjun lumayan jauh, setelah lari pagi, para peserta putra maupun putri bermeditasi pada air yang mengalir dan dingin selama 5 menit.

Kegiatan yang dilakukan terakhir setelah melakukan latihan fisik tersebut adalah foto bersama dengan pembina dan pendamping peserta DIKSTRA. Sebelum menuju ke Air Terjun, para peserta dilatih dengan lari dari camp.

Tags
Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: