Dua siswa smamda juara Super Lomba Robotik Nasional 2020

Gerard Verrel Rafierly baju kotak - kotak menerima penghargaan.
Gerard Verrel Rafierly baju kotak – kotak menerima penghargaan. Foto: Rita Kartika

Smamda.net – Masa pandemi covid 19 tidak menyurutkan semangat siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (smamda) untuk terus prestasi. Dua prestasi dibidang robotik berhasil diraih siswa smamda dalam kompetisi Super Lomba Robotika Nasional 2020 yang diselenggarakan Rotary Club of Surabaya Persada District 3420 dan dinas pendidikan provinsi Jawa Timur pada Sabtu – Ahad, (8-9/08/20) di gedung wanita candra kirana kalibokor.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur di saat pandemi seperti ini masih bisa tetap berprestasi, ungkap Ghifari Irtiza Didit Rudiyanto XII MIPA 2. saat ditemui PWMU.Co Jum’at (28/ 08/20) di sela – sela pembelajaran daring. Ghifari, sapaan akrabnya mengaku sangat bangga bisa mengharumkan nama smamda dengan prestasi yang diraih. Siswa yang bercita cita menjadi dokter ini berhasil menjadi juara dua kategori drone racing tingkat SMA. Meskipun sudah menjadi langganan juara semangat putra pertama dari pasangan Didit Rudiyanto dan Heny Lestari ini sangat besar untuk unjuk gigi dalam kompetisi robotik.

Hal senada juga disampaikan Gerard Verrel Rafierly X MIPA 10 yang berhasil meraih Juara 1 kategori Sumo open tingkat SMA. Alhamdulillah, sangat senang bisa jadi juara, ucap Gery. Ini adalah kejuaraan pertamanya. “Saya tidak salah memilih bersekolah di smamda yang sangat mensupport saya untuk menang di kompetisi robotik, imbuhnya.
Siswa kelahiran 5 September 2005 berharap untuk meraih juara di kompetisi robotik mendatang sehingga bisa melanjutkan tongkat estafet prestasi robotik smamda.

Selain mendapat dukungan dari smamda, penyuka video editing ini juga mendapat dukungan dari ortu. “Alhamdulillah, bakat robotik Gery semakin terasah, saya senang di smamda ada kegiatan ekstrakurikuler robotik dan saya mendukung sepenuhnya, tutur Rita kartika (53) ibunda Gery. Rita juga berharap ekskul robotik smamda semakin berkembang dan Gery bisa juara lagi, setelah lulus gery bisa melanjutkan studi terkait elektro atau programming.

Super Lomba Robotika Nasional 2020 ini diikuti sekitar 79 tim yang terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA. Untuk jenjang SMA sendiri terdapat 20 tim.
Kategori yang dilombakan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA adalah Line Maze, Transporter, Line Tracer Analog (LTA), dan Drone. Sedangkan yang untuk umum Sumo 3kg RC. (Tanti)

Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda