Ekonomi bisnis UB & Peternakan UMM – Kelompok 47

Kota Malang dikenal baik karena dicap sebagai kota pendidikan. Kota ini memiliki berbagai perguruan tinggi terbaik seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Selain itu, kota ini merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan serta udaranya yang sejuk. Malang pun terkenal sebagai kota bunga karena banyaknya bunga yang menghiasi kota

OCA merupakan kegiatan diluar kelas yang dilaksanakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, khususnya untuk siswa kelas XII. Kegiatan ini secara khusus dimaksudkan untuk membuka wawasan siswa tentang pengetahuan di luar kelas. Malang menjadi tujuan karena ada berbagai macam tempat yang bisa menambah pengetahuan siswa; baik itu wisata, tempat-tempat penting, dll.

Dalam kegiatan tersebut seluruh siswa diwajibkan membuat laporan perjalanan OCA yang menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan sebagai pertanggung jawaban dan sebagai media pembelajaran bagi para siswa peserta OCA.

Tujuan utama kami mengikuti OCA ini yaitu untuk menambah ilmu pengetahuan tentang mata perkuliahan maupun suasana di ruang perkuliahan.Pertama, kami mengunjungi Universitas Brawijaya. Disana sebelum kami masuk ke ruang pekuliahan, kami mengunjungi ruang baca terlebih dahulu yang disana terdapat banyak buku yang dapat dijadikan referensi untuk menambah ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan ilmu ekonomi. Setelah itu, kami mendapat pelajaran ekonomi fashion yang menggunakan pengantar bahasa inggris. kami begitu menikmati kunjungan di universitas ini.

Lalu,di Universitas Muhammadiyah Malang kelompok kami melakukan obseravasi di peternakan sapi dan ayam,disana terdapat suatu kreasi yang bernama gas bio yang terbuat dari kotoran kambing,domba,dan sapi.

Pada kandang sapi terdapat program menggemukkan sapi yang dilakukan dengan cara dirawat dan diberi makan dengan makanan yang bergizi.
Yang kedua, peternakan ayam disini menggunakan sistem kandang indoor karena lebih efisien dan economis dalam hal merawat ayam serta udara di dalam kandang juga tidak mudah tercemar.

Tags

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda