Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler

Smamda kaya akan berbagai kegiatan yang mendukung tumbuh kembang bakat siswa

Smamda menekankan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler, namun terkadang sulit bagi siswa untuk melihat bagaimana waktu dan dedikasinya akan menguntungkan mereka. Dari menguatkan pikiran untuk mempromosikan keterampilan manajemen waktu yang lebih baik, kegiatan ekstrakurikuler dapat membantu siswa sukses lebih dari sekedar usaha akademis mereka.

Pikiran yang lebih kuat
Pendidikan akademis seperti pembacaan materi secara mendalam dan pemecahan masalah yang kompleks jauh untuk memperkuat pikiran, namun kegiatan ekstrakurikuler akan membuat pikiran ini semakin menguat. Olahraga dengan daya tahan tinggi, misalnya, akan melatih siswa untuk menjaga kesabaran dan ketahanan dalam menghadapi kesulitan yang berat.
Pelatihan keterampilan profesional
Kegiatan ini juga dapat bekerja untuk membangun keterampilan profesional yang tidak dapat selalu diupayakan oleh kelas semata. Kegiatan Ekstrakurikuler yang berorientasi pada kepemimpinan dan organisasi, misalnya, akan membantu siswa untuk mempelajari keterampilan penting dalam manajemen dan pendelegasian, sementara presenter akan memberikan latihan berbicara di depan umum.
Olahraga, seni, desain komukikasi visual dan teknologi serta ekstra pilihan  paling sering memiliki efek membina keterampilan membangun tim yang kuat dan melatih siswa dalam memegang tujuan jangka panjang. Singkatnya, kegiatan ekstrakurikuler dapat mempersenjatai siswa dengan banyak keterampilan yang akan dicari oleh calon pengusaha masa depan.

Ekstrakurikuler Organisasi

Ekstrakurikuler Desain Komunikasi Visual & Teknologi