Istiqamah Dalam Beribadah Untuk Meraih Ridha Allah

Bertepatan dengan masuknya semester Genap tahun pelajaran 2017/2018, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya mengadakan kegiatan rutin Malam Pembinaan Ibadah Siswa (Mabis.red). Selama lebih kurang 4 hari 4 malam yang dibagi dalam 2 gelombang 23-25 putra dan 2-4 putri.

Ketua panitia, Ustadz Drs. Zainul Imam M.Pd. I. mengungkapkan Mabis ini adalah suatu kegiatan rutin dan wajib bagi seluruh kelas X dan kelas XI. yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketakwaan siswa. Acara rutin setiap semester genap. Kegiatan Mabis ini berisi materi tentang keimanan dan ketakwaan yang diisi oleh guru Ismuba.

Materi bersuci yakni berwudhu dan tayamum menjadi salah satu materi yang menjadi tujuan utama Mabis. Pada akhir kegiatan dilakukan ujian praktek ibadah selama mabis”.

Perlu diketahui bahwa Mabis ini adalah kegiatan yang menjadi ciri khas kegiatan intesif Smamda dalam membina dan mengarahkan supaya setiap siswa menjalankan ibadah wajib dan sunnah sesuai tuntunan Rosulullah Muhammad S.A.W.

Mengingat latar belakang siswa Smamda yang majemuk dalam pergaulan, lingkungan dan karakter, maka kegiatan semacam ini diharapkan bisa mewujudkan kader Muhammadiyah yang benar dalam ibadah, baik dalam bertingkah laku dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda