Kemal Palevi : Surga Dunia Ada Dua “Keluarga Sakinah Dan …

Intinya cuman satu, sholat lima waktu, Ucap Kemal dalam pembukaan “Smamda Creative Entrepreneurship Seminar”, ketika ditanya moderator soal tips sukses dalam bersosial media. Ucapan Youtubers kelahiran Samarinda itu langsung menghidupkan suasana di Meeting Room Luminor Hotel Surabaya (28/4/18).

Kemal pun berbagi pengalaman soal awal mula kisahnya dari mulai pendidikannya waktu kecil di sekolah Muhammadiyah, putus kuliah dari Ubaya dan lanjut kuliah di IKJ hingga menjadi seorang Stand Up Comedian di Metro Tv dan Kompas Tv dan kemudian berlanjut menjadi Youtubers dan endorse produk sepatu Basket.

Menjadi seorang Youtubers dan mendapatkan uang dari setiap konten yang diupload enggak gampang, tapi akan menjadi lebih sulit lagi jika tidak dimulai dari sekarang. Karena itu jika memang serius, maka hal pertama dan paling mudah adalah dengan melakukan apa yang kita sukai atau hobi. sebab jika segala sesuatu dikerjakan dari hati dan karena suka, maka kita bisa maksimal dan tetap yakin bahwa yang dilakukan itu bisa menjadi keuntungan dimasa depan asalkan hal tersebut positif.

Oleh sebab itu, Kemal menyimpulkan bahwa surga dunia itu ada dua, yakni keluarga yang sakinah dan hobi yang bisa menghasilkan uang. Sebab dari hobinya yang bermain basket itulah hingga akhirnya diberi kesempatan untuk meliput All Star Weekend NBA di Amerika.

Sembari melanjutkan sharing pengalamannya, Kemal mengatakan bahwa meskipun menjadi Youtubers, harusnya bukanlah tujuan satu-satunya, akan tetapi ada tujuan yang lebih utama yakni mewujudkan cita-cita.

Iapun bercerita bahwa sejak kecil bercita-cita memiliki toko sepatu, dan dari Youtube lah dia mengisi kontennya dengan unboxing produk, memberikan tutorial dan infolancer basket hingga akhirnya mempromosikan toko Sepatunya kepada ratusan ribu subscribernya.

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda