Laporan : Kegiatan Belajar di Alam Terbuka (Outdoor Class Activity) Kelas XI

Smamda – Setiap semester gasal kelas XI (IBB, ips, mipa) selalu ada kegiatan rutin yg diadakan oleh kurikulum sekolah yaitu pembelajaran diluar kelas atau biasa disebut OCA (outdoor class activity).

Acara di buka oleh wakakur Syuhada, S.Pi., MPd. menyatakan bahwa OCA kelas xi untuk tahun ini kegiatan sedikit berbeda dgn tahun sebelumnya, Dengan tema “Back to nature , take and give knowledge to people at cuban talun village”, lokasi kegiatan OCA di BPTP karang ploso dan pemukiman warga Coban Talun, panitia membuat tema “take and give” (materi di BPTP budidaya jamur, pasca panen, kompos, hidroponik dan dan menanam padi di sawah) sedangakan di lokasi cuban talun village dengan materi pemerahan susu, budidaya jamur dan menanam sayur.

Selain siswa menerima ilmu dari masyarakat luar, siswa Smamda juga menyalurkan sedikit ilmu kepada warga setempat. Sebagian siswa yang ditunjuk memberikan pelatihan membuat karya seni daur ulang dari botol bekas & fiberglass yg diberikan ke warga sekitar, sasarannya anak2 Panti Asuhan Aisyiyah Karang Ploso dan warga sekitar. Tidak hanya ilmu, panitia juga memberikan sedikit bingkisan untuk anak-anak panti yang sudah disiapkan oleh setiap kelompok siswa.

SMAMDA juga memberikan bantuan kepada warga sekitar, terutama utk tempat ibadah (Masjid Riyadhush Sholihin Coban Talun, Batu) berupa peralatan sholat, bak sampah dan almari sebagai tempat mukenah. Ketua Takmir masjid Bapak. Abbas Sauri mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar yg membutuhkan, dan kita juga mengharapkan semoga kegiatan ini terus ditingkatkan.

Sebelum berangkat peserta diberi pengarahan oleh ketua panitia kegiatan Bpk.Didit Rowandi yg juga guru seni agar semua siswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan juga menjaga nama baik almamater SMAMDA di masyarakat. Diharapkan dalam waktu 2 hari semalam menginap di Coban Talun semua Siswa berlomba- lomba untuk mencari kebaikan. Gomes

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda