Para Pahlawan Sekolah Ini Juga Mendapat Penghormatan Saat Upacara

SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya (Smamda) memperingati Hari Pahlawan dengan upacara bendera di lapangan sekolah, Sabtu (10/11/2018). Siswa dan guru hadir memakai kostum ala pahlawan. Lagu Indonesia Pusaka dan Surabaya diputar membuat suasana upacara semakin membara.

Sebagai pembina upacara Syuhada Ishak Abilio Gomez MPdI, wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Ia mengimbau seluruh siswa agar belajar sejarah dan bersyukur agar bisa menghargai pahlawan dengan benar.

Di akhir upacara, Smamda mengenalkan para pahlawan sekolah. Mereka terdiri siswa hebat yang telah menorehkan prestasi, mengharumkan nama sekolah di kompetisi tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional.

Ada 27 nama dipanggil. Para pahlawan berjuang di bidang anggar, newscaster, robotik, business plan, dan Pahlawan olimpiade Bahasa Inggris.

Alif Djatmiko MThI, asisten wakil kepala sekolah bidang kesiswaan membacakan prestasi para pahlawan Smamda ini.

“Kalian ada calon pemimpin keluarga, negara, dan agama kalian. Jadi semangat terus untuk kalian. Raih yang ingin kalian raih dan selalu bawa nama Allah dalam setiap langkah kalian,” tutur Alif.

Pemberian apresiasi pahlawan Smamda akan dilaksanakan pada saat Champion Gathering pada Juni 2019. Smamda juga mengapresiasi para guru dan siswa yang sering berkunjung ke perpustakaan. Hal tersebut sebagai bentuk menularkan semangat literasi kepada lainnya. (Masitha)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda