Pelatihan Administrasi

TMB – Jika hari ahad selalu identik dengan hari libur atau keluarga maka pada hari minggu 8 oktober 2017 tidak demikian dengan Amal usaha di lingkungan pimpinan cabang ngagel surabaya. Sebab diadakan pelatihan khusus yang pesertanya seluruh karyawan SD Muhammadiyah 4 Surabaya, SD Muhammadiyah Kreatif 16 Surabaya, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya dan SMA muhammadiyah 2 Surabaya serta diikuti Aisyiyah cabang Ngagel.

Acara yang diketuai oleh Zaenal Zulkarnanen, S.Pd tersebut resmi dibuka dan dimulai pukul 07.30 oleh ketua PCM Ngagel A. Zaini, M.Pd.. Beliau dalam kesempatannya menyampaikan betapa pentingnya pelatihan ini agar Muhammadiyah sebagai organisasi yg moderen, bisa menjadi contoh yang baik terutama dalam hal administrasi. Sebagai contoh budaya di negara Jepang salah satunya.

Materi penguatan karakter juga diberikan langsung oleh Prof. Dr. Zainuddin Maliki (dosen Fisip Unair dan UMS). Dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Dalam Perspektif Muhammadiyah”, pemikiran dasar Muhammadiyah juga diberikan secara detail dan menarik.

Dalam pelatihan tersebut diajarkan tentang langkah pembuatan proposal dan administrasi surat menyurat sekaligus implementasi langsung sehingga harapannya bisa langsung di aplikasikan di tempat kerja masing-masing.arvl

Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: