Pendekar Smamda Sabet 5 Medali di Kejuaraan Airlangga Open

Smamda – Lima pesilat SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda) berhasil menyabet 5 medali di Airlangga Championship Tapak Suci National Open 2019 yang dihelat di kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Senin-Sabtu (21-26/10/2019).

Rincian lima medali itu terdiri 2 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Smamda mengirim 15 pesilat dalam kejuaraan nasional ini.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori. Fight (tanding) dan Seni. Ada 700 atlet dari berbagai daerah seluruh Indonesia mulai dari usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa mengikuti acara ini.

Pesilat Smamda penyumbang medali emas kategori Fight diraih Raden Muhammad Joko (XII IBB) dan Septia Nurul Azizah (XII IPA 1).

Medali perak kategori Fight diraih Habibi W.S (X IPA 9), medali perak kategori Seni diraih Amien Khaqiqi Adnan (X IPS 1), sedangkan untuk medali perunggu kategori Fight diraih Saskia Briana Zalianty (X IPS 1).

Salah satu pesilat yang menyabet medali emas Septia Nurul Azizah menceritakan, sebelum lomba kakinya terkilir di bagian lutut. “Menjelang lomba sudah agak membaik, saat lomba bagian bawah saya sempat ketendang lawan. Untung saja saya bisa menahan karena sebagaimana mengikuti lomba silat kita harus kuat dan nggak boleh ngalem,” tutur siswi kelahiran 2002 itu.

Atas prestasi yang ditorehkan lima siswa tersebut, Kepala Smamda Astajab mengucapkan terima kasih dan selamat untuk para juara yang telah mengharumkan Smamda.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih para pesilat Smamda, semoga kemenangan ini dapat menginspirasi dan memotivasi teman-temannya untuk menjadi juara di berbagai lomba,” katanya. (*)

Penulis Masitha Gemilang Editor Sugeng Purwanto

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda