Seminar Penanggulangan Kanker Bersama dr. Ananto

Y

Smamda – SMA muhammadiyah 2 Surabaya menyelenggarakan seminar kesehatan bagi siswi kelas kelas XII yang di galang oleh ibu-ibu komite Smamda dan bekerjasama dengan Yayasan Kanker Winuwardhana, Museum Kanker Indonesia. Kegiatan ini bertemakan penanggulangan kanker berbasis pemberdayaan masyarakat. Kegiatan yang sama pun juga telah dilakukan khusus bagi siswi.

Bersama dr. Ananto Sidohutomo, MARS. Beliau adalah pembina yayasan Kanker Wisnuwardhana Surabaya. Seminar tersebut juga disertai alat peraga biologi untuk memudahkan penyampaian materi tentang bahaya kanker dan cara pencegahannya.

Dokter Kelahiran Surabaya ini menyampaikan betapa pentingnya menjaga organ intim wanita. Sebab kebiasaan sehari-hari sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya jamur, bakteri dan sel penyebab kanker. Penggunaan dan pemilihan bahan pakaian dan celana dalam bisa berpengaruh.

Selain itu penggunaan pembalut disertai panty liner yg berlebihan juga dinilai kurang baik dikarenakan bahan pembuatnya yag kurang aman jika digunakan terus menerus.

Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: