Sempat pesimis, siswa Smamda meraih juara harapan 1 diajang English Olympiad se-Jawa Timur

SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya sedang berbangga. Pasalnya, setelah ekstrakurikuler broadcasting memborong juara lomba News Caster di Universitas Gadjah Mada. Kali ini, siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler English Club Conversation (ECC) memenangkan lomba English Olympiad tingkat SMA se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (22/9).
Siswa beruntung tersebut bernama Balqis Bamenda siswa kelas XI Mipa 1. Setelah dibabak penyisihan dia mendapatkan pembinaan dari Smamda untuk mengikuti lomba tersebut, sedangkan pada babak semifinal dirinya menuturkan jika tidak ada persiapan khusus. “Tidak ada persiapan, karena memang murni membuat esai di hari H di semifinal dan impromptu mempresentasikan esai di final,” katanya.
Balqis merasa bersyukur karena dirinya bisa mendapatkan juara harapan 1 melawan 634 peserta. Meskipun dirinya sempat mendapatkan kendala di semifinal. “Sebenarnya saya kekurangan waktu pada saat menulis esai di semifinal, tapi alhamdulillah masuk 9 dari 10 besar dan lolos ke babak final,” kata siswa kelahiran 2002 ini.
Begitu pula yang disampaikan pelatih English Club Conversation (ECC), Fitri Atfinia M Pd, bahwa Bilqis sempat merasa pesimis. “Karena memang hanya diambil 10 orang peserta untuk ke babak selanjutnya, jadi Bilqis sempat pesimis,” katanya “saat selesai presentasi di babak final pun dia enggan memberi komentar mengenai penampilannya. Saya tunggu di babak final dan alhamdulillah dia masuk 6 besar mendapatkan juara harapan 1.” pungkasnya.
Lomba dengan tema ‘The Ardor of Indonesia Revitalizing Nationalism Within Young Generation’ ini diikuti oleh siswa siswi SMP/MTs/Sederajat, SMA/MA/Sederajat, dan mahasiswa se-Jawa Timur. Untuk kategori SMA/MA/Sederajat juara 1 diraih RR. Kunti Dewi dari SMA Negeri 1 Jember, juara 2 diraih Hani Rizka dari SMA Negeri 1 Sidoarjo, juara 3 Galih R dari MAN 2 Kota Kediri, juara 4 diraih Balqis Bamenda dari SMA muhammadiyah 2 Surabaya, juara 5 diraih Hidayatul M, dan juara 6 diraih Airin Adira.
Walaupun hanya mendapatkan juara 4 atau juara harapan 1, siswa yang jago bermain piano ini berharap jika dirinya bisa mengikuti banyak perlombaan dan meraih prestasi.

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda