Smamda Surabaya Sumbang 9 Medali untuk Kontingen Jatim di Olympicad

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda) turut menyumbang 9 medali yang menempatkan kontingen Jawa Timur menjadi juara umum 2 Olympicad VI 2019 di Semarang, Sabtu-Senin (26-28/10/2019).

Medali itu terdiri 5 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Medali emas diraih tim Smamda film atas nama Dicky Zafirin (XI IPA 8), Najwa Monica (X IPA 10), Lazuradi Ghaly (X IPA 10), dan Gita Anugrah (X IBB). Medali emas juga diraih oleh Rayzan Rahmananda (XI IPA 2) di lomba Ismu in English.

Tak mau kalah, tim robotika kategori Maze Solving juga turut menyumbangkan tiga emas yang terdiri dari Tim A terdiri Fatih Ulwan (XI IPA 1) dan Ghifari Irtiza (XI IPA 2).

Tim B dimotori oleh Muhammad Syahnabil (XI IPA 1) dan Muhammad Ardhana (XI IPA 3). Sedangkan Tim C beranggotakan Sufyan Kevin (X IPA 2) dan Hariman Priambodo (X IPA 11).

Sementara Tim D atas nama Fahmi Faizullah (X IPA 1) dan Nayaka Dzaky (X IPA 1) menempati juara kedua dengan meraih medali perak.

Tak hanya itu saja. Di lomba Fisika Maulida Rahmatan (XII IPA 1) turut menyumbangkan medali perak. Selanjutnya, lomba Biologi Citta Nabila (XI IPA 4) mendapat perunggu. Begitu di lomba Karya Tulis Ilmiah (KIR) atas nama Puspitasari Habi (XI IPA 4) menyumbangkan medali perunggu.

Hajjar Ekasari, ketua Smamda Championship Coaching Program (SCCP), menyampaikan, usaha para peserta lomba memang sangat gigih. Ini yang membuat perolehan medali Smamda meningkat jika dibandingkan dengan Olympicad sebelumnya.

“Target kami semua cabang lomba yang diikuti bisa meraih prestasi. Dari 12 cabang lomba yang diikuti, yang meraih prestasi 6 cabang lomba,” katanya. ”Lomba robotika dari empat tim yang dikirim semuanya meraih medali,” sambungnya.

Kepala Smamda Astajab mengucapkan selamat dan terima kasih. “Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih mereka. Kami harap mereka tetap mempertahankan prestasinya sehingga dapat menginspirasi teman-temannya. (*)

Penulis Masitha Gemilang Editor Sugeng Purwanto

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda