Musthofa Agus Suwanto, S.Kom., M.M
Management

Musthofa Agus Suwanto adalah Guru di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Beliau lulusan Magister yang berkonsentrasi pada Teknologi informasi. Ilmu desain Grafis, desain produk, branding, dan pengembangan  branding personal dalam media sosial adalah berbagai keahlian yang dimiliki. Beliau juga dikenal sebagai Penuls dan pendiri situs www.eduaksi.com. Disamping itu beliau juga mendirikan sebuah gerakan sosial berskala internasional yang diberi nama Pejuang Kebaikan (pejuangkebaikan.com) yang mengajak anak-anak muda untuk menebarkan kebaikan kepada sekitar.

  1. Ahli Pratama bidang Multimedia
  2. Sarjana Manajemen Informasi 
  3. Magister Manajemen bidang Teknologi Informasi
  4. Instructor Microsoft Office
  5. Edmodo Teacher sertification
  6. Classroom Teacher Verified by Google
  • Research, teaching, and public service
  • Branding development for school brand
  • Observers of philanthropy and social workers

Musthofa Agus Suwanto lahir di kota Surabaya pada 1971, menamatkan SD tahun 1984 di Surabaya, kemudian melanjutkan SMP dan lulus tahun 1987. Tetap di Surabaya menjadi pilihan jenjang pendidikan berikutnya dan berhasil lulus pada tahun 1990. Kemudian menekuni kegiatan seni yang digeluti sejak SMA yaitu seni Teater. Dan sejak itu secara rutin memulai kegiatan menulis naskah drama dan pertunjukkan hingga menyutradarai pertunjukan.

     Pada 1996 penulis diminta untuk bekerja di salah satu sekolah ternama di Surabaya dan masuk menjadi karyawan dibagian perpustakaan. Seiring waktu berjalan penulis mulai dipercaya oleh pimpinan karena kemampuan programing database yang dimilikinya dari belajar secara otodidak. Dan ditugaskan pertama kali sebagai programing database saat itu untuk membuat database perpustakaan. Aplikasi perpustakaan berbasis Fox berhasil penulis buat dan sempat dipamerkan di Hall tunjungan plaza surabaya di event pameran pendidikan. Karena kemampuan tersebut akhirnya penulis ditugaskan mengajar mata pelajaran TIK dimana saat itu baru sekolah beliau bekerja adalah sekolah pertama yang memasukkan pelajaran TIK kedalam materi Intrakurikler.

     Tuntutan profesionalisme yang membuat penulis akhirnya menempuh pendidikan tinggi dibidang komputer, meskipun sebelumnya penulis pernah menempuh pendidikan tinggi lain jurusan perbankan dan pernah menempuh pendidikan di jurusan kehumasan. Namun Teknologilah yang membuat beliau jatuh cinta untuk terus mengembangkan hingga kini. Tahun 2003 berhasil lulus Diploma Multimedia STIKOM Surabaya, Kemudian melanjutkan ke jenjang S1 Informatika di Malang dan lulus pada 2009. Tahun 2011 Penulis Berhasil memperoleh Gelar Magisternya di Universitas di kota malang konsentrasi bidang yang sama.

Selama perjalanan hidupnya penulis pernah menulis beberapa buku seperti Tutorial Microsoft Excel (2003), Desain Grafis dengan Adobe Photoshop 7 (2003), Pemrograman PHP (2003), Desain Web dengan Microsoft FrontPages (2004), Animasi dengan Macromedia Flash (2005), Desain Visual dan Layout Halaman Web (2006), Desain Grafis untuk Pelajar (2008), Sinematografi untuk Pelajar (2008), Personal Branding (2010), How to Branding your School (2012), Transformational School (2014) Transformational Teacher (2016) dan beberapa tulisan berupa modul-modul pelajaran dan pelatihan yang belum diterbitkan.

Karya lain diluar penulisan berupa Aplikasi akademik sekolah, aplikasi perpustakaan sekolah, aplikasi keuangan sekolah, aplikasi pengembangan dari berbagai opensource tingkat dunia seperti mambo, joomla, claroline, schoolmation, dokeos, beberapa karya desain grafis, animasi, desain dan programmer web beberapa Institusi dan perusahaan ternama di Indonesia. Sebelumnya juga menjadi salah satu sutradara terbaik dan instruktur terbaik dibidang seni Drama dan Teater Jawa Timur serta menulis berbagai karya Drama, puisi dan cerpen.

Beberapa karya naskah dramanya pernah diakui sebagai karya naskah drama terbaik di Jawa Timur. Di profesinya saat ini sebagai pengajar beberapa kali memperoleh penghargaan dalam inovasi pembelajaran yang diselenggarakan Institusi Perbankan kaliber Dunia dan Institusi Besar di Indonesia

Netkuis ClickDay -Juara 1 : 2001
National Teacher Olynpiad – Pememang : 2009
National Teacher Olynpiad – Pememang : 2010 
Citi Success Fund – Pemenang Penerima dana : 2005
Citi Success Fund – Pemenang Penerima dana : 2008
Citi Success Fund – Pemenang Penerima dana : 2010
Lomba Guru Kreatif Se-Jawa – Nominasi : 2008
National Teacher Olynmpiad OLICON 2009
National Teacher Olynmpiad OLICON 2010
National Teacher Olynmpiad OLICON 2011
National Teacher Olynmpiad OLICON 2012

Apply for Admission or some other Call to Action