Enam atlet anggar smamda juara piala walikota Surabaya 2024 tingkat provinsi

Smamda – Enam atlet SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (smamda) berhasil menyabet juara pada ajang Kejuaraan Anggar Piala walikota 2024 yang digelar pada Jum’at-Ahad (3-5/05/2024).

Keenam siswa tersebut adalah Baiq Nadia Ariibah N kelas 11.2 (juara 3 foret putri U20), Berliana Lintang Shabina kelas 10.2 (juara 3 degen putri U20), Erlangga Zaki N kelas 11.2.(juara 3 sabel putra Up 20), Jihan Haliza Tiara Ayu kelas 11.10 (juara 1 degen putri Up 20)
Anggaratih Putri I kelas 11.11 (juara 3 degen putri Up 20) dan Rr Ayu Adiba kelas 10.12 (juara 3 degen putri Up 20)

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur keenam siswa smamda yang mengikuti kejuaran ini berhasil meraih juara semua,” ungkap Rusli Ali Kurniawan Pelatih ekstra kurikuler Smamda Fencing Club (SFC).

Ia menjelaskan dua minggu sebelum kejuaraan siswa berlatih setiap hari, hal ini juga sudah mendapat izin dari pihak sekolah.

“Dari enam siswa tersebut empat diantaramya sudah mengikuti turnamen, mereka saat ini duduk di kelas 11,” urai Rusli. “Meskipun demikian dua siswa yang baru ikut juga bisa meraih Juara,” imbuhnya.

Siswa sangat bersyukur dan senang

Keenam siswa siswi smamda yang menjadi juara sangat senang dan bersyukur seperti yang disampaikan Jihan Haliza Tiara Ayu 11.10.
“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang, tetapi saya nervous, saya tidak menyangka kalau juara,” ungkap Jihan. Menurutnya kompetisi ini memerlukan keberanian dan strategi yang membuatnya agak nervous dan takut.

Siswi yang bercita – cita menjadi psikolog ini mengaku sempat agak kesusahan dalam membagi wakti latiham dan belajar serta menjaga stamina, namun karena tekad menjadi juara sangat kuat Ia bisa mengatasinya.

Hal senada disampaikan oleh Berliana Lintang Shabina 10.10.

“Saya sangat senang bisa menajdi juara, alhamdulillah ini pertama kali saya ikut lomba langsung mendapat juara,” ungkap Shabina.

Siswi kelahiran tahun 2006 ini mengaku mulai tertarik anggar semenjak Ia mengikuti ekstrakurikuler anggar.
“Saya semakin bersemangat berlatih, karena saya ingin mendapatkan juara,” tegasnya.
Ia berharap bisa menjadi juara lagi di kejuaraan anggar berikutnya.

Kejuaraan Anggar tingkat provinsi

Kejuaraan Anggar Piala walikota ini merupakan kejuaran tingkat provinsi yang digelar tahunan. Sekitar 156 peserta yang mengikuti event ini, dengan kategori floret, degen dan sabel putra putri dengan U10, U13, U17, U20 tahun dan Up 20.
Peserta kejuaraan kali ini tidak hanya berasal dari Surabaya dan Sidoarjo saja tetapi ada yang berasal dari Mojokerto, Gresik, Probolinggo, Situbondo, Jember, dan Blitar.
(Tanti Puspitorini)