Siswa Smamda Surabaya Sabet Tiga Gelar Juara Anggar Porkab Ikasi Sidoarjo 2024

Smamda – Siswa Smamda Surabaya sabet 3 gelar juara anggar Porkab Ikasi Sidoarjo 2024, Ahad (2/6/2024). Ialah Berliana Lintang Shabina yang juara I individu degen putri, juara I beregu Degen putri dan juara III beregu sabel putri.

Siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya ini sangat bersyukur karena bisa meraih tiga juara sekaligus di Kejuaraan Anggar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang diadakan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Sidoarjo 2024, Sabtu-Ahad (1-2/6/2024).

Shabina menjelaskan, kemenangannya ini yang kedua. Awal Mei lalu, Ia berhasil meraih juara III degen putri U20 pada Kejuaraan Piala Walikota Surabaya 2024 tingkat provinsi. Dengan kemenangannya ini, Ia berkesempatan mengikuti Porprov kejuaraan anggar.

Terkait persiapan lomba, putri bungsu pasangan Agung Prasetyo MPd dan Sri Wiludjeng ini mengaku hanya fokus berlatih selama dua hari saja. “Persiapan latihan hanya dua hari saja karena saya harus membagi waktu untuk belajar. Karena event lomba bersamaan dengan Sumatif Akhir Tahun (SAT),” katanya.

Siswi yang suka menyanyi ini memang mempunyai target ingin diterima di perguruan tinggi negeri jalur SNBP. Ia bertekad rajin berlatih dan selalu mengikuti event kejuaraan anggar.

Selain aktif di ekstrakurikuler Smamda Fencing Club (SFC), Ia juga juga sangat berbakat dalam dunia akting. Ia juga tergabung dalam Teater Alif.

Berliana Lintang Shabina (belakang paling kanan) saat menerima penghargaan juara III sabel beregu putri.

*Berliana Lintang Shabina (belakang paling kanan) saat menerima penghargaan juara III sabel beregu putri. (Rusli Ali Kurniawan/PWMU.CO)

Agung Prasetyo sangat bersyukur atas pencapaian putrinya. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi Shabina. Saya tidak menyangka dia bisa meraih juara, apalagi tiga sekaligus,” terang Agung.

Guru Bahasa Inggris Smamda ini juga berterima kasih kepada Smamda sudah menyediakan ekstrakurikuler anggar serta memfasilitasi peralatan anggar. Selain itu, ia menilai Pelatih Anggar SFC Rusli Ali Kurniawan sangat telaten.

 

Ia berharap, ke depan putrinya bisa mencetak prestasi lagi dan mengharumkan nama smamda. “Semoga putri saya bisa sukses di semua bidang yang Ia minati,” pungkasnya.

Porkab Ikasi Sidoarjo 2024 yang digelar di Aula SMPN 1 Sidoarjo diikuti sekitar 56 peserta. Peserta yang ikut kebanyakan dari Sidoarjo karena yang diperbolehkan ikut adalah peserta ber-KTP Sidoarjo. Peserta lomba antara lain dari Graha Fencing Club (GRFC), Rini Fencing Club (RFC), siswa siswi SMPN 2 Candi dan SMPN 1 Sidoarjo yang juga sebagai tuan rumah. (*)

 

Penulis Tanti Puspitorini. Coeditor Sayyidah Nuriyah. Editor Ichwan Arif.