Smamda Cup 2024 Resmi Dibuka, Kepala Sekolah: Kalian Duta Terbaik!

Smamda – “Ini adalah awal kesuksesan kalian. Kalian adalah yang terbaik dari sekolah masing-masing sehingga terpilih oleh sekolah kalian.”

Begitulah pujian yang dilontarkan oleh Astajab SPd MM, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda Surabaya), saat membuka pelaksanaan kegiatan Smamda Cup 2024, Jumat (12/1/2024) lalu, di Gelanggang Olahraga Gedung Smamda Tower lantai 8.

Acara tersebut dihadiri oleh peserta Smamda Cup, yang terdiri aras 4 bidang, yaitu bidang akademik, bidang seni, bidang religi, dan bidang olahraga.

Perinciannya, basket putra, basket putri, futsal, panahan, olimpiade PMR, jurnalistik, english speech, fotografi, short film, festival band, dai, dan tahfidz Al-Quran.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, khususnya sekolah dan pembina, yang sudah mengajak putra-putrinya untuk berkompetisi dalam Smamda Cup ini,” ucap Astajab.

Pria kelahiran Lamongan itu menambahkan, kompetisi Smamda Cup 2024 diharapkan bisa mencetak generasi unggul di masa depan.

“Kegiatan Smamda Cup ini mudah-mudahan tidak hanya mengangkat siswa-siswi yang mampu bersaing pada level lokal, namun juga mampu bersaing pada tingkat nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Prosesi pembukaan Smamda Cup 2024 juga diwarnai dengan penampilan Muhammad Abiyyu Dzaky, siswa Smamda Surabaya yang berprestasi dalam bidang panahan. Juga penampilan drum band dari kelompok suporter Smamda Brotherhood dan tarian dari Smamdance.

Pendaftaran Masih Dibuka

Secara terpisah, Ketua Panitia Smamda Cup 2024 Darwis Okta Efendi SS menyampaikan bahwa pendaftaran Smamda Cup masih dibuka.

“Hanya 7 lomba yang sudah ditutup sejak 8 Januari 2024, antara lain basket putra, basket putri, futsal, fotografi, jurnalistik, short film, dan band. Sisanya, masih dibuka hingga tanggal 22 Januari,” jelas Darwis.

Alumnus Smamda tahun 1999 itu berharap, di sisa waktu pendaftaran yang ada, sekolah dari seluruh Jawa Timur antusias dalam event ini.

“Alhamdulillah, ada peningkatan dari segi jumlah peserta di semua mata lomba. Semoga masih banyak yang berminat mengikuti kegiatan ini dari sekolah-sekolah di seluruh Jawa Timur,” pungkasnya.

Untuk pendaftaran Smamda Cup 2024 pada mata lomba yang masih dibuka (dai, tahfidz al Quran, english speech, Olimpiade PMR, dan panahan), bisa membuka tautan bit.ly/smamdacup2024.

(Muhammad Zarkasi/AS)