MG_0072-scaled

Smamda jadi jujugan muslim religious leaders 5 negara

Tidak hanya memiliki komitmen untuk menciptakan generasi terbaik di dunia pendidikan, SMAMDA telah menorehkan berbagai prestasi dan menerima beragam penghargaan.

SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya menjadi satu-satunya sekolah di Jawa Timur yang terpilih dikunjungi Muslim Religious Leaders. Pasalnya Smamda dinilai menjadi sekolah terbaik di Indonesia. Kunjungan ini juga dalam rangka pelatihan terkait bagaimana kerja sama Pemerintah, ulama, tokoh dan organisasi Islam dalam bidang KB, Kespro, stunting, pembangunan keluarga  dan juga pencegahan perkawinan dini.

Sekolah Taiwan sampai ingin belajar membatik di Smamda

Kunjungan siswa dan guru dari sekolah Taiwan ini ke Surabaya adalah kali pertama. Dengan berbekal informasi dari teman sejawat, Mr Peng yakin Smamda akan menerima dengan baik. Maka, dikirmlah surat pengajuan ke SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Gayung pun bersambut, Kepala Smmada Astajab SPd MM, menyambut baik keinginan Mr Peng. “Kami sangat senang jika ada sekolah yang berkunjung ke Smamda, apalagi mempelajari seni batik, seni tari, dan Tapak Suci di sekolah kami,” ungkapnya.

Peringati-hari-batik-nasional-Siswa-asing-ikut-mbatik-di-smamda-3
MG_9997-scaled

Smamda jadi rujukan 15 delegasi negara islam Asia Selatan

Bertajuk SSTC Offline Training on Strategic Partnership Between Government and Muslim Religious Leaders in Reproductive Health, Family Planing, Prevention of Child Marriage and Reducing Stunting, kunjungan ini digelar di Tower Smamda Surabaya pada Jumat (28/7). 

Ada 15 orang dari lima negara yang berkunjung siang itu, yaitu Negara Malaysia, Negara Myanmar, Negara Nepal, Negara Burundi dan Negara Euthopia. Perwakilan delegasi lima Negara, Dr. Ndagijimana Protais dari Negara Burundi menyampaikan dirinya merasa sangat beruntung karena bisa berkesempatan untuk datang ke SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Indonesia.

SSD (Soal Sering Ditanya)

Karena Smamda Surabaya menjadi SMA terbaik, favorit yang mendapatkan banyak penghargaan nasional maupun internasional,” ungkap Kepala Pusat Pelatihan dan Kerja Sama Internasional BKKBN, Dr Ukik Kusuma Kurniawan.
Bertajuk SSTC Offline Training on Strategic Partnership Between Government and Muslim Religious Leaders in Reproductive Health, Family Planing, Prevention of Child Marriage and Reducing Stunting, kunjungan ini digelar di Tower Smamda Surabaya pada Jumat (28/7). Ada 14 orang dari lima negara yang berkunjung siang itu. Yakni dari Nigeria, Kenya, Mali, Pakistan dan Nepal.
Urutan pertama terbanyak yang diterima di Unair alumni Smamda tersebar di beberpa jurusan, yaitu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Ilmu Hukum, Akuntansi, dan sebagainya.

Penghargaan Smamda

The Power of Ramadhan di Smamda Surabaya

Smamda – The Power of Ramadhan jadi tema kegiatan Tarhib Ramadhan di SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya...

Raih Emas di Olympicad, Siswa Smamda Surabaya Ditawari Jadi Narsum di UMB

Smamda – Raih emas di Olympicad Ke-7 2024, siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya ditawari menjadi narasumber (narsum) di...

Perjalanan Panjang Kontingen Smamda Surabaya Raih 12 Medali Olympicad Ke-7 Bandung

Smamda – Gelaran Olympicad (Olympiad Ahmad Dahlan) Ke-7 memang sudah berlalu beberapa waktu lalu. Namun...

Hari Ketiga di Singapura, Siswa Smamda Berguru Akuakultur di James Cook University

Smamda – Hari ketiga studi ekskursi ke Singapura, siswa-siswi kelas 11 Program Internasional SMA Muhammadiyah...

Smamda Surabaya Sumbang 12 Medali Kontingen Jawa Timur di Olympicad 2024

Smamda – Smamda menyumbang 12 medali kontingen Jawa Timur dalam Olympicad Ke-7 2024 di Bandung, Rabu-Jumat...

Smamda Surabaya Kembali Teken MoU dengan AIESEC

Smamda – Smamda Surabaya kembali teken memorandum of understanding (MoU) dengan AIESEC Global Volunteer Program Partnership, di Meeting Room Lantai 4 Smamda Tower, Selasa (5/3/2024). Kepala SMA Muhammadiyah 2...

Pesugihan, Pentas Arena Teater Alif Smamda Pukau Penonton

Smamda – Pesugihan, pentas arena Teater Alif SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) memukau penonton, Kamis (7/3/2024). Pentas...

Siswa Smamda Belajar Public Speaking di Singapura

Smamda – Sejumlah siswa kelas program internasional SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya belajar public speaking di...

Smamda Surabaya Excursion Study to Singapore, Ini Harapan Orangtua

Smamda– Smamda menggelar Excursion Study to Singapore 2024 yang diikuti 97 siswa dan 5 guru...