Berkunjung ke Smamda Surabaya, Sekjen PP IPM Sharing Pengalaman Organisasi

Smamda – “Peninjauan dan Menebar Pengalaman Langsung” menjadi tema dakwah keliling bersama Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Senin (21/2/2022). Dalam rangka Kunjungan Sekolah Berkemajuan, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hilal Fathurrahman mengunjungi SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Hilal Fathurrahman melakukan pengamatan aktual terhadap kegiatan belajar mengajar siswa serta sharing pengalaman berkiprah di IPM bersama Pimpinan Ranting IPM Smamda Surabaya tersebut.

“Menjadi siswa SMA Muhammadiyah merupakan bentuk sebuah khitbah kita terhadap umat. Terlebih ketika teman-teman mengikuti IPM. Tentunya hal tersebut adalah sebuah komitmen yang berat namun indah apabila keikhlasan dijadikan sebagai landasan utama berjuang. Kemudian poin perjuangan tersebut akan lebih lengkap apabila bersekolah di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya,” tutur Sekretaris Jenderal PP IPM yang akrab dipanggil Hilal itu dalam sambutannya di dalam forum diskusi.

Menggenapkan ‘pitutur dan piwulang’ yang telah tersampaikan di Forum Kunjungan Sekolah Berkemajuan tersebut, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya H Astajab SPd MM turut memberikan pandangannya terhadap kader IPM ke depan sebagai berikut.

“Berkaca pada banyak pengalaman akademis yang telah kami aktualisasikan di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, besar harapan kami kepada para segenap siswa terutama pengurus IPM dapat menjadi kader unggul berkemajuan di tengah masyarakat majemuk saat ini. Terlebih dapat berperan di banyak lini dakwah Muhammadiyah ke depan,” paparnya.

Di ujung kemeriahan dan khidmatnya forum intelektual tersebut, tak lupa Riandy Prawita yang merupakan salah satu alumnus kader Smamda Surabaya yang kini mengemban amanah selaku Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PP IPM turut serta memberikan amanat-amanatnya kepada adik asuh seperguruan di Ranting Smamda.

Kemudian sharing menarik tersebut diakhiri dengan sesi pertanyaan, foto bersama, dan tak lupa pemberian kesan oleh Ketua Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

“Kami telah siap berproses, kami telah siap mengkader. Adapun yang tengah kami persiapkan sekarang adalah keberanian kami dalam mengemban amanah hingga kelak kami bermanfaat di tengah masyarakat umum,” tandas Rakan Adryan di penutupan acara tersebut. (Esa Febriyanto/AS)

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda