Demo Ekskul Ramaikan Fortasi Smamda Surabaya

Demo Ekskul
Fortasi Smamda hari kedua diisi demo ekskul.
Smamda – Demo ekskul ramaikan Fortasi (Forum Taaruf Siswa) SMA Muhammadiyah 2 Surabaya yang digelar secara virtual, Senin-Sabtu (12-17/7/2021).

Hari kedua Fortasi, Selasa (13/7/2021), diisi dengan Demo Ekskul (Demonstrasi Ekstrakurikuler) yang menampilkan video ekskul. Setelah itu diikuti sesi tanya jawab langsung bersama perwakilan ekskul.

Meskipun demo ekstrakurikuler secara virtual, ternyata mampu mengundang ketertarikan dan antusias siswa baru untuk bergabung. Selain mengenalkan ekstrakurikuler Smamda Surabaya, juga sebagai ajang promosi masing-masing ekskul untuk menggaet siswa baru menjadi anggotanya.

Ada 50 lebih ekstrakurikuler di Smamda Surabaya, mulai dari bidang olahraga, seni, bahasa, budaya, karya tulis, kuliner, robotik, pecinta alam, Paskibra, tahfidh, broadcast, dan masih banyak lainnya yang tentu sangat menarik.

Broadcasting sebagai ekstrakurikuler pembuka, diikuti oleh smamdance, tahfidh, PMR, Pasbramda (Paskibraka Smamda), Futsal, JCC (Japanese Converstation Club), Flag footbal, Paper, KIR (Karya Ilmiah Remaja), Musik, Manga, Art design, Smamda Satria (Basket), ECC (English Converstation Club), KCC (Korean Converstation Club), Robotic, Taekwondo, Orchestra, Pencak Silat, Kuliner.

Selama penampilan ekstrakurikuler, terlihat siswa baru sangat tertarik terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan melalui kolom chat maupun secara langsung di zoom.

Misalnya saja pertanyaan dari Athar Ghifari (kelompok Surabaya) untuk ekstrakurikuler Manga. ”Untuk ekskul Manga selain menggambar karakter Jepang itu diajarkan apa saja ya? Tadi saya sempat lihat ada animasi juga soalnya,” tanyanya. Ada pula pertanyaan untuk eksktrakurikuler musik. ”Saya mau tanya jika sekolah offline nanti latihannya di studio mana ya, Kak? Terima kasih, Kak,” sahut Muhammad Dzaky Perwira Kusuma (kelompok Sabang). Masih banyak sekali pertanyaan dari peserta didik baru hingga penampilan ekstrakurikuler yang terakhir.

Fortasi Smamda Surabaya hari kedua diakhiri dengan kegiatan Rally Ekskul, ditutup evaluasi kegiatan dan seperti biasa pengumuman untuk kegaitan Fortasi di hari esok yaitu hari ketiga (Rabu, 14 Juli 2021). Fortasi 2021 meski virtual tak mengurangi antusiasme peserta didik baru, dengan jargon ”Fortasi Smamda 2021, Think Global Act Local.”

Tujuan kegiatan fortasi mengenalkan lingkungan, budaya di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (habbit of Smamda) kepada siswa baru. Setiap memulai kegiatan siswa baru (kelas X) diajak mengaji bersama (Ngaji Morning). Kali ini ngaji morning dipandu oleh Ustadz Zainul. (*)

Penulis Eka Haris Prastiwi

Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda