Fortasi Smamda Surabaya Bakal Seru, Ada Sistem Reward dan Punishment

Smamda – Guna mempersiapkan Forum Taaruf Siswa (Fortasi), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Smamda menggelar kegiatan Pra-Fortasi Smamda. Acara tersebut diselenggarakan secara luring di Gedung Smamda, Jumat (15/7/2022). Tahun ini, Smamda Surabaya berhasil menerima lebih dari 300 calon siswa.

Ketua Pelaksana IPM Fortasi Smamda Iman Satriyo Utomo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan calon siswa ketika kegiatan Fortasi nanti. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang pengenalan awal antara calon siswa dengan pendamping kelompok (pingpok) masing-masing dan seluruh panitia Fortasi.

“Hal tersebut kami lakukan untuk mengenalkan lingkungan Fortasi nanti kepada para calon siswa Smamda,” ucapnya.

Selama lima hari berturut-turut, Fortasi Smamda akan dilaksanakan mulai Senin besok (18/7/2022). Selama pelaksanaan, peserta Fortasi akan diberi penugasan sebagai wujud peningkatan kreativitas hingga kerja sama tim mereka. Penugasan tersebut meliputi pembuatan tanda pengenal diri, pengusungan ide penampilan pada Smamda Mencari Bakat (SMB), dan beberapa penugasan lainnya.

Lebih lanjut, Iman membeberkan, kegiatan Pra-Fortasi dilanjutkan dengan pemaparan peraturan yang disampaikan oleh Divisi Evaluasi IPM Smamda. Ketika Fortasi berlangsung akan terdapat sistem poin reward dan punishment yang akan dijalankan oleh calon siswa.

“Bagi pelanggar, mereka otomatis mendapatkan poin pelanggaran. Sedangkan calon siswa yang aktif akan mendapatkan poin penghargaan,” bebernya. Tak hanya pengenalan dan pemaparan materi, peserta Fortasi diajak untuk berlatih melakukan spanduk berjalan ketika hari pertama Fortasi. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempermudah koordinasi antara peserta dengan panitia yang bertugas nanti.

“Kita lakukan hal tersebut supaya acara pembukaan besok dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

Salah satu peserta Fortasi Aulia Kirana mengatakan, kegiatan Fortasi yang akan diikuti bersama teman-temannya akan membawakan euforia yang positif. Ia juga menyatakan rasa antusiasnya mengenai pelaksanaan kegiatan Fortasi secara luring untuk pertama kalinya.

“Saya sangat bersemangat dan bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu teman-teman baru,” tuturnya.

Iman berharap kegiatan Fortasi besok dapat berjalan lancar tanpa kendala. Ia juga mengekspresikan kebahagiaannya atas antusiasme para peserta dalam mensukseskan kegiatan Fortasi tahun ini.

“Kami berharap Fortasi ini dapat membangkitkan semangat belajar para calon siswa ke depannya nanti,” pungkasnya. (Nayla/Bima/AS)

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda