Futsal Smamda Cup

Rizqi Nur Nabila (MTs Nurul Huda)

Surabaya – Guna menjaring bibit atlet muda di bidang olahraga futsal, awal tahun 2023 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya kembali menggelar Smamda Cup cabang lomba futsal. Tak tanggung-tanggung, turnamen futsal tersebut menyasar pelajar SMP/MTS se-Jawa Timur sebagai objeknya. 

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Sabtu sampai dengan Selasa (7-10/1) dengan mengusung tajuk show your skill. Selain itu, turnamen futsal Smamda Cup merupakan ajang silaturahmi setelah sempat vakum dua tahun terkait pandemi Covid-19.

“Diawali dengan basmalah, terdapat 34 tim yang akan bertanding. Para peserta mayoritas berasal dari Kota Surabaya. Cabang futsal ini meskipun ketika pandemi sempat berhenti semoga berjalan sukses hingga akhir pelaksanaan,” terang Darwis Okta Effendi yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana Smamda  Cup.

Pihak SMA Muhammadiyah kiranya sudah sangat siap dalam mensukseskan kegiatan ini. Para peserta lomba futsal ditempatkan di lantai 8, tepatnya di sport center yang sudah berstandar nasional. Selain itu, di lantai sembilan juga difasilitasi dengan tribun penonton untuk menambah semangat dan gemuruh  dukungan suporter dari masing-masing tim.

“Kami akan menampilkan yang terbaik, semoga dapat hasil akhir yang terbaik pula”, ujar M. Mushonif Saputra dan Reyhan Alfatih N, Kapten dan Wakil Kapten SMP Lab. School UNESA.

Skema turnamen futsal yang diadakan Smamda Cup menggunakan sistem gugur (knockout sistem). Artinya, tim yang menderita kekalahan akan gigit jari dan angkat koper terlebih dahulu. Untuk fasilitas para pemenang di babak semifinal akan mendapatkan trofi juara, piagam penghargaan, souvenir, serta uang pembinaan sesuai raihan prestasinya.

“Harapan kami semoga di tahun mendatang, peserta kegiatan ini lebih membludak sesuai target panitia dan tentunya meningkat fasilitas yang diberikan”, ulas Mas Edi Pelatih SMP Muhammadiyah 15 Surabaya.

Rizqi Nur Nabila (MTs Nurul Huda)  Juara 3 Lomba Jurnalistik Smamda Cup 2023

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda