Leadership Training Camp IPM Smamda Surabaya Full Kegiatan Bermanfaat

Smamda – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 2 Surabaya mengadakan kegiatan Leadership Training Camp pada 21-23 Oktober 2022 di Villa Fatma, Pacet, Mojokerto. Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Bapak H Astajab SPd MM ini diikuti oleh kurang lebih 60 pengurus PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya H Astajab SPd MM mengatakan bahwa semoga anak-anak yang mengikuti LTC ini dapat mengambil maknanya dan sanggup menjadi pemimpin bagi para siswa dan siswi Smamda Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pemimpin yang mandiri dan berprestasi pimpinan dan anggota Ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.  LTC Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dilakukan secara full offline yang bertema A Good Character Becomes A Good Leader.

Dengan tema ini, diharapkan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar SMA Muhammadiyah 2 Surabaya memiliki karakter yang baik akan menjadikan pemimpin yang baik ke depannya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam ini diisi oleh Darwis Okta Effendi SS, H Astajab SPd MM, Ipmawan Nafis Zamani Ketua PW IPM, Ipmawan Afan Kabid PKK PW IPM, dan Garry Facriansyah alumni 2016 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dengan materi-materi kepemimpinan yang telah disiapkan oleh masing-masing pemateri dengan sangat baik.

Pada hari pertama diisi dengan kegiatan pembukaan, ice breaking, makan siang, kontrak belajar, materi who am I?, materi ide kreatif dan inovasi, kemudian bersih diri,  dilanjut kultum, makan malam, materi creating event dan how to make a good proposal, dan ditutup dengan istirahat masing-masing.

Adapun kegiatan hari kedua pada 22 Oktober 2022 di antaranya tadarus dan kultum, jalan-jalan ke pasar, sarapan, materi ke IPM an, coffe break, cooking class, makan siang, materi struktur organisasi dan leadership, role play 1, bersih diri, kemudian tadarus dan kultum, makan malam, role play dan presentasi ide kreatif, dilanjut evaluasi, dan ditutup dengan istirahat masing-masing.

Hari terakhir LTC pada 23 Oktober 2022 diisi dengan berbagai kegiatan yang seru yaitu tadarus dan kultum, olahraga, games, sarapan, packing dan bersih diri, kegiatan yang ditunggu yaitu perjalanan pulang.

Sementara itu, ada pesan dan kesan peserta LTC Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Sya’arif Damar Hidayatullah.

“LTC kemarin ituu seruu banget, banyakk bangett hall baru yang tak dapetin, teruss jugaa yaa aku dapett temann baru yangg mungkin buat ke depannya bisa tak anggep keluargaa juga,” ujarnya.

Naamiq Fauziyah juga menambahkan, “jadi memang waktu berangkat itu kayak nderedek poll trus takut jugaa dan pas sampe villa itu kayak udah mbayangin yang aneh aneh takut di marah atau apa lah pokok nya takut tapi tetap istighfar biar tenang. Sebenernya banyak hal yang bisa kita ambil hikmah dari perjalanan disana yang tentang solidaritas, solidaritas itu penting banget ternyata selama kita tidak pernah sadar bahwa dalam kehidupan  sehari hari kita sering banget menyepelekan hal solid tersebut. Disiplin yang sangat di tekan kan di LTC untuk bisa pintar dalam menata waktu, tidak menyia nyiakan waktu untuk hal hal yang kurang berfaedah. Sabar dalam menjalani setiap langkah yang akan kita lakukan di sana. Semoga ke depannya Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar SMA Muhammadiyah 2 Surabaya makin maju dan jaya selalu,” katanya. (Farah Farida/AS)

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda