Milad Smamda Surabaya Bertabur Hadiah, Ini Juaranya

Smamda – Milad Smamda Surabaya ke-47 rangkaian lomba digelar untuk siswa, guru, dan karyawan. Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Astajab SPd MM menyampaikan, lomba ini melatih berkarya seperti membuat cover Mars Smamda, Smamda bercerita, salam milad, dan tartil.

Lomba cover Mars Smamda dan Smamda bercerita untuk siswa. Sedangkan salam milad dan tartil untuk guru dan karyawan. Lomba cover lagu Mars Smamda, tiap kelas diwajibkan mengikuti minimal satu peserta. Bisa perorangan atau grup maksimal 3 orang. Durasi maksimal 5 menit. Karya berupa live cover/suara asli peserta, boleh mengaransemen tetapi tidak mengubah not atau syair.

Kriteria penilaian cover Mars Smamda adalah kejelasan suara, tempo, tidak fals, kreativitas/aransemen, dan ketepatan waktu.

Kategori Smamda bercerita, tiap kelas diwajibkan mengikuti minimal satu peserta perorangan. Durasi maksimal 3 menit. Karya berupa video yang menceritakan tentang Smamda/apa yang menarik di Smamda dalam Bahasa Indonesia. Kriteria penilaian Smamda bercerita seperti ekspresi wajah, kejelasan pengucapan, kejelasan konten/materi cerita, dan ketepatan waktu.

Kategori Salam Milad Smamda diikuti guru dan karyawan perorangan. Durasi maksimal 1 menit, karya berupa video ucapan selamat milad Smamda ke-47 yang diucapkan dengan jelas dan semenarik mungkin. Kriteria penilaian adalah kejelasan suara, kreativitas, keunikan, dan ketepatan waktu.

Lomba tartil kategori ini iikuti oleh guru dan karyawan. Kecuali guru Ismuba (Al-Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, dan Tartil). Karya berupa video pembacaan surat Ali Imron ayat 102-109 dengan durasi 3-5 menit. Kriteria penilaian tartil pada lagu dan suara, tajwid, makhorijul huruf/fashohah, kesopanan adabuttilawah, dan ketepatan waktu.

Pengumpulan karya semua kategori lomba siswa, guru dan karyawan dimulai dari tanggal 21 Januari 2022 hingga 26 Januari 2022 pukul 23.59 di google drive yang telah disediakan panitia. Pengumuman juara disampaikan di Seremonial Milad Smamda di Ground Level Smamda Tower, Jl. Pucang Anom 91 Surabaya, Sabtu (29/1/2022).

Ngejazz

Lazuardi Ghaly Devalea, gitar, dan Arya Adi Bagastuti, vokalis, perwakilan kelas XII MIPA 9 mengikuti lomba cover Mars Smamda. Keduanya mengaransemen ulang mars itu menjadi lagu bernuansa jaz. Kreativitasnya itu meraih juara 1.

Ghaly mengatakan, ide aransemen mars Smamda menjadi musik jaz muncul begitu saja. ”Saya sempat ragu-ragu proses aransemennya karena ada Pak Djoko Muljono Tjahjo, penulis mars sebagai juri,” ungkap sulung dari 3 bersaudara ini.

Duin Rusandi SSi, guru, meraih juara 3 tartil dan juara 1 salam milad. ”Alhamdulillah, saya merasa senang sekali, padahal peserta yang lain juga keren-keren,” ujar guru Matematika ini.

Video Salam Smamda terinspirasi saat mengajar tatap muka di kelas hanya satu anak yang hadir. ”Terlihat melas dan kurang bersemangat,” katanya.

Lalu dia teringat film tentang anak yang mengeluh saat mondok. Banyak aturan dan belajar. Akhirnya si anak mau belajar dan menemukan nikmatnya menuntut ilmu.

Dari ide ini di akhir video dia tuliskan, Seindah-indah masa adalah masa dikala menuntut ilmu. Seindah-indah pengalaman adalah pengalaman menuntut ilmu, Maka bersyukurlah kamu mengalami masa-masa itu di Smamda.

Juara Lomba Milad Smamda Surabaya

Cover Mars Smamda

Juara 1: Lazuardi Ghaly Devalea dan Arya Adi Bagastuti XII MIPA 9

Baca Juga:  Smamda Surabaya Gelar Baitul Arqam Virtual

Juara 2: Aghna Obelia Nashwa Wijaya X MIPA 2

Juara 3: Rafi Naufal A XI MIPA 10

Juara Harapan 1: Sekar Arum Salshabila XI IPS 2

Juara Harapan 2: Samayal Alfisyahr Priadi XII MIPA 2

Juara Harapan 3 Muhammad Dani Fajar Lutfian XII IBB

Juara Smamda Bercerita

Juara 1: Shahnaz Fatharani Azhima X MIPA 1

Juara 2: Muhammad Raditya Iskandarsyah XII MIPA 8

Juara 3: Cahya Adi WIbawa X MIPA 8

Juara Harapan 2: Nayla Armihendarti Sochmaramadhani XI MIPA 1

Juara Harapan 3:Nabila Adelia Safira XII IBB

Juara Salam Milad Smamda

Juara 1: Duin Rusandi, SSi

Juara 2: Wiwin Y Marsono

Juara 3: Sofyan Chamada

Juara Harapan 1: Didit Rowandi, SPd

Juara Harapan 2: Muchroni

Juara Harapan 3: Hajjar Ekasari, MPd

Juara Tartil

Juara 1: Muchroni

Juara 2: Maurice Anantatoer Akbar, SPd

Juara 3: Duin Rusandi, SSi.

Juara Harapan 1: Abdul Rokhim

Juara Harapan 2: Mochammad Zarkasi, SPd

Juara Harapan 3: Nurwana Dewi, SPd

Penulis Hajjar Ekasari

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda