Olimpiade PMR

Surabaya – Kegiatan Olimpiade PMR Tahun 2023 bertema “Junjung Sportivitas dan Kreativitas Untuk Hasil Berkualitas” dilaksanakan pada hari Minggu mulai pukul 07.00 WIB, bertempat di Jalan Pucang Anom No. 91, Surabaya, Indonesia ((8/1).

“Pada perhelatan tahun ini, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya mengundang berbagai sekolah jenjang SMP/MTs di area Surabaya yang memiliki Unit PMR. Kegiatan ini bertujuan mempererat tali persahabatan dan persaudaraan sesama anggota PMR di Kota Surabaya,” ujar Atiq selaku Penanggung Jawab Olimpiade PMR.

Adapun selain kegiatan olimpiade PMR, terdapat beberapa jenis perlombaan lain yang disajikan pada hari tersebut, antara lain futsal, sinematografi, jurnalis, dan fotografi. Kelima lomba yang diadakan ini adalah rangkaian Smamda Cup dari varian lomba lain seperti basket, tahfidz, da’i, band, broadcasting, dan tari Islami.

Kegiatan Smamda Cup adalah bentuk nyata SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang konsisten menjadi sarana untuk mencerdaskan generasi bangsa. Setali tiga uang, lembaga yang baru saja merayakan Milad ke-47 ini pun berkeinginan bahwa dari menu kegiatan yang dipertandingkan juga dapat dijadikan sebagai media perantara penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tahun pelajaran 2023-2024 kelak.

Khusus cabang lomba olimpiade PMR, diikuti 33 peserta dari berbagai Unit PMR Madya yang tersebar se-Kota Surabaya. Mereka tampak bersemangat untuk mengaplikasikan Tri Bakti PMR dan menjunjung tinggi Tujuh Prinsip Dasar Kepalangmerahan dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Kegiatan ini sangat menarik dan semoga kami dapat menampilkan yang terbaik,” gumam Kaira Anggi, salah satu peserta olimpiade PMR dari Unit MTs Nurul Huda.

Dalam acara tersebut, para pembina pun berkesempatan untuk berjalan-jalan sambil melihat sudut-sudut yang menarik di SMP Muhammadiyah 2sembari menunggu anak didik mereka menunjukkan potensinya di hadapan dewan juri. Banyak view menarik yang disuguhkan, di antaranya lantai 1 yang sangat luas untuk area parkir. Lantai 2 terdapat perpustakaan, kolam renang, gym, dan cafe. Lantai 3 dipadati ruang kelas dan di tengahnya terdapat kolam ikan koi. Lantai 4-5, berjejer ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang konseling, dan beberapa laboratorium. Lantai 6 merupakan gedung serba guna yang tertata rapi. Lantai 7 berkonsep balkon. Serta lantai 8-9, sport center lengkap dengan tribun penontonnya.

“Semoga kegiatan ini selalu konsisten diadakan per tahunnya agar tercipta cikal bakal relawan PMI  yang sportif, kreatif, berkualitas dan peduli dengan keadaan sekitarnya. Selain itu, para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan hal-hal positif yang telah didapatkannya,” imbuh Edy Imam Sujono, Pelatih SMP Negeri 6 Surabaya.

Rizqi Nur Nabila (MTs Nurul Huda) Juara 3 Lomba Jurnalistik Smamda Cup 2023

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda