Panen Juara di Bulan Desember, Ini Prestasi Smamda Surabaya

Smamda – Panen juara di bulan Desember diraih siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda Surabaya) di berbagai kompetisi.

Kemenangan tersebut didapatkan dari empat kompetisi yaitu SMA Award 2021, Japan Pop Culture 2021, Maze Solving WIRC 2021, dan lomba Podcast dalam ajang Fikom Week Universitas Ciputra.

“Kita bersyukur atas pencapaian ini. Bagi sekolah ini luar biasa, namun tentunya kemenangan ini juga penting bagi para siswa-siswi yang berprestasi untuk kembali berprestasi di level berikutnya,” jelas H. Astajab SPd MM, Kepala Smamda Surabaya.

Di ajang SMA Award sendiri yang diumumkan pada hari Jumat (10/12/2021) ada 3 kategori yang dimenangkan. Yaitu juara 1 kategori News Anchor oleh Elga Ignavia dan juara 1 kategori Podcast oleh Writanaya Bian Putri. Sisanya yaitu juara 2 kategori Komik Strip oleh Erina Isyadiah.

“Terima kasih untuk semua komponen sekolah yang telah membantu,” ujar Darwis Okta Effendi SS, koordinator kontingen Smamda Surabaya di ajang SMA Award 2021. Rasa bahagia juga diungkapkan oleh Dio Yulian Sofansyah SPd, pembina ekstrakurikuler Japan Conversation Club (JCC) pasca menjadi juara 2 di ajang Japan Pop Culture 2021 Unesa, Selasa (7/12/2021). “Selamat untuk Alvina Rheta. Smamda Surabaya bangga akan prestasimu,” ujarnya.
Dua gelar terakhir dikonfirmasi oleh Hajjar Ekasari MPd. “Alhamdulillah juara 2 lomba robotika Maze Solving WIRC 2021, dan juara 2 Podcast di Universitas Ciputra,” terangnya.

“Atas nama Gerard Verrel dan Faradhilah Eka untuk lomba robotik, lalu atas nama Writanaya dan Raditya Iskandar untuk lomba Podcast,” lanjutnya.

Ketika ditanya tentang kesannya pasca panen juara bulan ini, Hajjar tidak ingin Smamda Surabaya cepat berpuas diri. “Setelah ini ada final Muhammadiyah Education Awards (ME Awards) dan beberapa kompetisi lainnya. Bismillah, atas izin Allah kita berupaya memenangkan semua kompetisi di ujung tahun 2021,” pungkasnya.

Penulis Muhammad Zarkasi

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda