Pelantikan Komite Sekolah saat Milad Smamda, Ini Istimewanya

Smamda– Pelantikan Komite Sekolah ikut memeriahkan milad ke-47 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya di acara Puncak Seremonial Milad, Sabtu (29/1/2022).

Pembentukan komite sekolah berasal dari wali murid Smamda. Pelantikan Komite Sekolah disahkan oleh Kepala Sekolah H Astajab MM. Fungsinya mendukung pembelajaran siswa.

Komite Sekolah periode 2022-2025 ini diketuai oleh Herwan Jefri SE MPSDM. Dia mengatakan, suatu penghormatan bisa menjadi ketua komite sekolah selama periode tersebut.

”Susunan dan struktur juga sudah dibentuk sedemikian rupa dengan harapan bisa berkontribusi untuk memajukan Smamda ke depannya,” katanya.

Dia berharap, komite sekolah bisa menjadi mitra yang baik bersama pengelola Smamda Surabaya melaksanakan program-program akademik maupun non-akademik serta membantu mewujudkan rencana-rencana sekolah.

Tak lupa, dirinya bersama panitia komite juga akan segera menindaklanjuti SK Komite Sekolah yang baru diterbitkan itu.

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr Arbaiyah Yusuf MA turut memberikan sambutan pada kegiatan ini.

”Bapak ibu sudah memiliki amal jariyah, ilmu dikembangkan dan dijaga. Tak lupa juga menghargai waktu dan beramal saleh. Ini membuktikan bagaimana perhatian pada iman, ilmu, dan amal saleh menjadi bagian penting yang akhirnya bisa mengantar Smamda untuk dikenal Excellent with Character and Achievement,” tuturnya.

Dengan mengusung tema Berdakwah Berkarya bersama Smamda dalam Mencetak Kader Muhammadiyah dan Bangsa yang Berkemajuan, kegiatan milad diikuti oleh seluruh guru dan karyawan beserta tamu undangan.

Kepala sekolah Astajab menyampaikan, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang diadakan oleh Smamda. ”Tetapi tahun ini agak berbeda karena seremonialnya diadakan di ground gedung lantai 8 yang sedang berproses. Gedung ini dibangun dalam rangka meningkatkan pelayanan pada bidang fasilitas. Selain untuk ruang kelas, memiliki fasilitas berupa ruang pertemuan dengan kapasitas 1.300 orang, sport center, fitness center , dan kolamAstajab juga menyampaikan seremonial milad ke-47 ini memiliki beberapa tujuan penting. ”Pertama mensyukuri nikmat Allah atas pencapaian 47 tahun. Kedua, menunjukkan eksistensi atas pencapaian terakhir. Ketiga, silaturrahim untuk semua civitas akademika. Keempat, mengenalkan pengurus komite yang baru setelah pelantikan,” tuturnya.

Menurutnya, pencapaian dan kesuksesan yang telah diraih Smamda tentu saja tak lepas dari berkat rahmat Allah swt. Termasuk juga peran pendahulu, pendiri, persyarikatan, siswa siswi, wali siswa, alumni guru, alumni SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, guru, karyawan dan berbagai pihak yang mendukung.

Tak lupa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi dan sarana mempererat jalinan silaturahmi dengan para pihak terkait serta dalam rangka mensyukuri nikmat atas pencapaian 47 tahun.

Ada pula kegiatan Smamda Berbagi yang merupakan acara melatih untuk peka terhadap orang sekitarnya yang membutuhkan bantuan. Acara ini melatih PR IPM Smamda mengorganisasikan acara. Mulai menyiapkan sampai distribusi.

Acara lainnya yang masih dalam rangkaian Milad Smamda-47 adalah lomba untuk siswa, guru , dan karyawan. (*)

Penulis Fibrina Aquatika 

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda