Pesan Dubes RI Lebanon pada Siswa Baru Smamda Surabaya

Hajriyanto Y. Tohari memberikan sambutan pada kegiatan Fortasi 2021 Smamda Surabaya. Pesan Dubes RI Lebanon pada Siswa Baru Smamda Surabaya. (Fibrina Aquatika)
Hajriyanto Y. Tohari memberikan sambutan pada kegiatan Fortasi 2021 Smamda Surabaya. Pesan Dubes RI Lebanon pada Siswa Baru Smamda Surabaya. (Fibrina Aquatika)
Smamda – Pesan Dubes RI Lebanon pada Siswa Baru Smamda (SMA Muhammadiyah 2) Surabaya agar menempa diri dan mengasah kemampuan.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari mengucapkan selamat kepada para siswa yang mengikuti Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) Smamda Surabaya.

“Saya sangat bergembira dan berbangga dapat ikut bersama-sama mengucapkan selamat datang kepada para peserta didik baru Smamda Surabaya,” tuturnya, Senin (12/7/2021).

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu juga mengingatkan pada para siswa baru untuk menempa diri mereka. “Hari ini para peserta didik baru berhasil bergabung di lembaga pendidikan yang sangat maju dengan pesat, untuk menempa diri menjadi orang-orang yang akan bermanfaat bagi umat bangsa dan negara di masa yang akan datang,” pungkasnya

Selain itu, mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia berpesan agarsiswa baru Smamda Surabaya selalu mengasah kemampuan, mengembangkan bakat dan mengasah kreatifitasnya. Hal ini perlu dilakukan terus-menerus, guna mengembangkan diri sesuai bakatnya masing-masing.

“Para peserta didik baru harus belajar giat, gigih, dan memiliki etos intelektualisme yang tinggi sehingga dengan demikian akan lebih siap untuk terjun di gelanggang kehidupan, berkompetisi dengan siapapun juga dengan penuh percaya diri,” pesanya.

Pendidikan Berkualitas

Menurutnya, peserta didik baru Smamda Surabaya akan mendapatkan pendidikan yang sangat baik dan berkualitas di Muhammadiyah. “Saya yakin para peserta didik akan mendapat pendidikan yang sangat baik dari para pengajar SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Insyaallah saudara-saudara nanti akan menjadi orang hebat, cerdas, kreatif, dan inovatif,” ucapnya melalui Zoom Cloud Meetings itu.

Hajriyanto mengingkatkan, kreatifitas dan inovatif ini memang sangat diperlukan, di mana peserta didik nantinya akan siap terjun di lapangan kehidupan baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Merujuk pada tema Fortasi 2021 ‘Berpikir Global Berbudaya Lokal’ dia menekankan agar peserta didik Smamda Surabaya selalu berpikir secara global, tapi bertindak dengan cermat secara lokal: “Think Globally, Act Locally”.

“Selamat mengikuti Fortasi, mudah-mudahan acara Fortasi sukses, berhasil. Menjadikan para peserta didik Smamda Surabaya semakin hebat, penuh percaya diri, dan siap untuk terjun di gelanggang kehidupan. Selamat belajar, semoga Allah akan selalu memberikan bimbingan, kekuatan, dan petunjuknya kepada kita sekalian,” tuturnya. (*)

Penulis Fibrina Aquatika
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda