Smamda Champion Awards, Ada Hadiah Bebas SPP 10 Bulan

SMAMDA – Smamda Champion Awards (SCA) 2022 berlangsung di halaman sekolah, Sabtu (18/6/2022). Acara Smamda Champion Awards adalah pemberian penghargaan kepada siswa yang menjuarai berbagai kompetisi di luar sehingga mengangkat pamor SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya. Selain siswa, pelatih dan pembina  ekstrakurikuler juga menerima penghargaan. Jumlahnya 61 siswa, 11 pelatih, dan pembina.

Mereka meraih juara mulai lomba lagu islami, Tapak Suci, Bisnis Plan, Robotika, Paskib, PMR, KIR, Karate, Wushu, Broadcaster, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, JCC, Manga, Paduan suara, dan lainnya.

Apresiasi berupa beasiswa uang pembinaan dan SPP. Satu persatu siswa berprestasi dipanggil ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Dua siswa yang meraih penghargaan tertinggi, yaitu beasiswa bebas SPP selama 10 bulan. Diberikan kepada Muhammad Yusuf Syahadan kelas XI MIPA 7 dengan prestasi karate dan Tegar Adit Dwi Pratama kelas XI MIPA 9 dengan prestasi wushu.

Sri Widayati, ibu Muhammad Yusuf Syahadan, bersyukur dengan beasiswa untuk anaknya. ”Alhamdulillah Smamda mengapresiasi anak saya memberi beasiswa SPP 10 bulan. Anak saya semakin berkembang prestasinya mulai karate, podcast, sampai jadi maskot PPDB,” katanya.

Senada disampaikan Anita, ibunda Tegar Adit Dwi Pratama. Sambil menangis haru, Anita mengucap syukur dan terima kasih kepada Smamda. ”Alhamdulillah, putra saya mendapat beasiswa 10 bulan, terima kasih Smamda,” ucapnya.

Menurut dia, sekolah sangat mendukung prestasi siswa. Mulai latihan dan lomba selalu mendapat izin. Meskipun sering meninggalkan pelajaran, tidak pernah ketinggalan belajar karena wali kelas dan guru memberi tambahan pelajaran.

Kepala Smamda Surabaya, H Astajab MM, menyampaikan, pemberian penghargaan rutin setiap tahun sudah berjalan lebih 10 tahun. ”Tujuannya mengapresiasi siswa, pelatih, dan pembina ekstrakurikuler yang meraih prestasi selama satu tahun ajaran. Prestasi juara tingkat kota, provinsi, nasional, dan internasional,” ujarnya.

Apresiasi sekolah ini, sambung dia, untuk memotivasi siswa meningkatkan prestasi. Diharapkan menginspirasi teman-temannya untuk meraih prestasi juga sehingga ada budaya berprestasi.

Pesan Alumni

Acara ini menghadirkan alumnus Smamda Surabaya tahun 1999 yang kini menjadi dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri (Unesa) Surabaya. Namanya Hamdani SPd MPd yang juga Juara I World Pencak Silat Champion Chiang Rai Thailand tahun 2012.

Hamdani menyampaikan tiga kunci untuk meraih kesuksesan. Pertama, friendship. Yaitu bagaimana menjaga hubungan baik dengan sesama teman, guru, atau orang lain. Kedua, excellent. Yaitu bagaimana melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan yang terbaik. Ketiga, respect, yaitu saling menghargai sesama teman atau orang lain.

Penulis Hajjar Ekasari  Editor Sugeng Purwanto

smamda
Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda