Smamda Surabaya Luluskan 348 Kader Muhammadiyah

Smamda – Smamda Surabaya Luluskan 348 Kader Muhammadiyah. SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya meresmikan kelulusan 348 siswa kelas XII dalam acara Wisuda Purna Smamda Virtual 2021, Sabtu (29/5/2021).

Keputusan kelulusan dibacakan oleh Dr Arbaiyah Yusuf MA—Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wlayah Muhammadiyah Jawa Timur— didampingi oleh Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr HM Ridwan MPd dan para pimpinan sekolah.

Arbaiyah juga mengukuhkan wisudawan-wisudawati sebagai kader Muhammadiyah. Rinciannya, 173 siswa sebagai kader Muhammadiyah dan 175 siswi sebagai kader Aisyiyah.

Kepala Sekolah H Astajab SPd MM menyampaikan rasa terima kasih kepada orangtua dan wali siswa yang telah memercayakan pembinaan putra-putrinya kepada Smamda Surabaya.

“Tiga tahun kami dipercaya Bapak Ibu sekalian. Tidak hanya untuk membina akademik, namun juga pembinaan akhlak dan pengembangan bakat minat. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ujarnya dalam sambutannya.

Arbaiyah Yusuf bersama HM Ridwan (kanan), Astajab (kedua dari kanana) dan pimpinan sekolah lainnya. Smamda Surabaya Luluskan 348 Kader Muhammadiyah. (Muhamamd ZarkasI/PWMU.CO)

Pesan-Pesan untuk Alumni

HM Ridwan berpesan kepada alumni agar tetap menerapkan apa yang sudah diajarkan selama bersekolah di Smamda Surabaya.

“Teruslah mengingat Allah di manapun berada, kuatkan iman dan takwa, berbakti kepada orangtua, dan tetap jaga shalat kalian. Dan ingat, di manapun kalian belajar, tetap menjadi agen dakwah dan perbaikan,” pesannya dalam sambutan.

Arbaiyah Yusuf mengingatkan tentang nilai keislaman yang sudah dirangkum dalam nilai-nilai kemuhammadiyahan.

“Di momen berbahagia ini, saya ingin menyampaikan lima nilai keislaman yang harus Kalian jaga. Yaitu keshalihan, cerdas berilmu, mandiri, etos tinggi, dan solidaritas sosial,” jelas Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya ini dalam bahasa Inggris.

Ketua Pimpnan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr M Saad Ibrahim MA ikut memberikan nasihat kepada alumni. “Wisuda yang berbahagia ini mungkin berlanjut hingga nanti Kalian lanjut ke pendidikan tinggi. Namun yang jauh lebih penting adalah wisuda di hadapan Allah Taala. Kalau di hadapan Allah kita bukan orang-orang yang shalih, maka perayaan wisuda duniawi akan memiliki makna yang terbatas,” pesannya. (*)

Penulis Muhammad Zarkasi 

Author:

I Am the Admin

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda