FK UB & BUDIDAYA JAMUR UMM KELOMPOK 58

A. Latar belakang

Malang adalah kota yang terkenal akan destinasi wisatanya serta udaranya yang sejuk, tak heran jika Malang dijuluki sebagai ‘Kota Wisata’. Selain itu, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu tujuan pelajar untuk menuntut ilmu. Selain wisata yang apik, kota ini juga unggul dalam bidang pendidikan. Di kota Malang ini banyak Sekolah serta Perguruan Tinggi (Universitas) yang baik dan bisa dibanggakan, contohnya seperti UB (Universitas Brawijaya) dan UMM (Universitas Muhammadiyah Malang).

Pada tahun ini sekolah kami SMA Muhammadiyah 2 Surabaya melakukan kegiatan OCA guna untuk menambah dan membuka wawasan siswa dan siswa. OCA dilaksanakan di Kota Malang dengan mengunjungi Universitas Universitas disana, selain itu juga diadakan kegiatan Refreshing untuk menjernihkan dan menyegarkan pikiran siswa dan siswa pasca PAS.

B. Tujuan Pelaksanaan kegiatan

a. Menambah wawasan siswa

b. Mengenalkan kepada siswa secara langsung mengenai kegiatan di kampus kampus

c. Refreshing

 

C. Tempat dan Tanggal Pelaksanaan:

a. Tanggal: Kamis, 7 Desember 2017

b. Tempat: UB, UMM, Sengkaling

 

ISI LAPORAN OCA 2017:

A. Perjalanan

Pada pukul 5 pagi seluruh peserta OCA sudah duduk manis di Musholla untuk mengikuti rangkaian pembukaan yang ada. Setelah itu secara bergiliran siswa berjalan memasuki bisa yang sudah tersedia. Sebelum berangkat, kami membaca doa terlebih dahulu kami diberi kesalamatan dan pelindungan oleh Allah.

Saat di Bis, panitia membagikan sarapan kepada peserta OCA agar tidak kelaparan dan terjadi hal hal yang tidak dinginkan. Perjalanan dari Sekolah menuju tujuan pertama kami (Universitas Brawijaya) memakan waktu kira kira 2 jam (lewat toll). Pada saat berangkat banyak peserta yang tertidur dikarenakan hari masih pagi dan banyak siswa yang masih mengantuk.

 

B. Fakultas Kedokteran UB (Universitas Brawijaya)

Pada saat turun dari bis peserta disuruh untuk berkumpul dengan kelompoknya masing masing. Setelah itu kami berkumpul di ruang FAAL untuk mengikuti pembelajaran, selain itu kami juga diperkenalkan mengenai UB secara detail. Sebenarnya sebelum menuju ruang kuliah ini, para peserta sempat nyasar ke ruang anatomi.

 

 

 

C. Budidaya Jamur UMM

Ditempat ini kami diperkenalkan bagaimana cara membudidayakan Jamur mulai dari 0 hingga bisa dijual belikan. Kami juga ditunjukan ruangan ruangan untuk membudidayakan jamur. Selain itu kami juga ditunjukan macam macam jamur yang belum pernah kami temui sebelumnya

 

D. Taman Wisata Sengkaling

Tempat wisata ini tidak jauh dari UMM ditempat ini kami melakukan banyak kegiatan yang mengasyikan seperti bermain perahu bebek, ayunan, nonton 3D hingga bermain boom boom car.

 

PENUTUP

A. Kesimpulan

Kegiatan OCA ini sangat menyenangkan karena kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Selain itu kami juga diajak berekreasi untuk menyegarkan pikiran kami setelah PAS

 

 

 

 

 

Tags

Leave a comment

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda