OCA 12 SMAMDA – Kelompok 17

Assalamualaikum wr.wb


Kami dari kelompok 17 yang terdiri dari:
– Muhammad Rofelino Syahputra (XII MIPA 2)
– Naufaldy Wahyu Manggala (XII MIPA 1)
– Rafi Anugerah (XII MIPA 1)
– Rafif Rabbani (XII MIPA 1)

Oca adalah kegiatan belajar di luar kelas yang diselenggarakan oleh SMAMDA setiap tahunnya. Pada OCA kelas 12 ini kami diajak pergi ke Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Sengkaling. Untuk kelompok 17 ini kami kebagian untuk mengunjungi UNM, UMM, dan Sengkaling.

A. Universitas Negeri Malang – Fakultas Psikologi                                            
Nah beberapa kelompok ditempatkan di fakultas psikologi UNM, pada awal mula kegiatan disambut oleh pihak SMAMDA dengan pembukaan singkat dari Bapak Sulaiman, selanjutnya pembukaan dari pihak UNM, lalu dilanjutkan acara pendidikan mengenai jurusan psikologi itu sendiri. Di sana kami banyak belajar mengenai:
1.”Pengenalan diri sendiri”, pada materi ini kita diajak untuk mengenal seberapa jauh diri kita dengan kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kita.
2. “Pelajar pemimpin kompeten mengelola konflik”, pada materi ini kita diajarakn bagaimana seorang remaja bisa mengelola konflik yang terjadi dalam kehidupan sehari hari, jadi menyelesaiakn masalah sesuai dengan porsinya tanpa mengedepankan emosi semata.
3. “Anak anak berbakti dengan alam”, dalam hal ini kita diajarkan dalam konsep diri positif sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan mudah.
nah seperti itu yang kami dapatkan ketika belajar di fakultas psikologi banyak manfaat yang kami dapatkan ketika belajar di fakultas psikologi.

B. Universitas Muhammadiyah Malang – PLTMH                                    
Selanjutnya perjalanan kami berlanjut ke UMM, tidak jauh dari UNM sekitar 15 menit kita sudah sampai di UMM. Suasana megah nan indah sangat terasa ketika di UMM, hawa sejuk mendung kala itu sangat membuat anak anak bertambah semangat. Mula-mula kami melakukan makan siang di dalam bus, lalu melakukan sholat jama’ dhuhur dan ashar di masjid UMM. selanjutnya kami melakukan observasi berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan. Di UMM kami di beri banyak ilmu tentang PLTMH, banyak sekali alat alat dan beberapa tempat mengenai itu. Setelah selesai kita di beri waktu istirahat sejenak di UMM.

C. Sengkaling                                                                                                     
Setelah dari UMM rencana tujuan kita selanjutnya ke tempat yang bernama Sengkaling, tempat ini tempat rekreasi dan bermain, kami semua siswa dan siswi termasuk guru sangat senang bermain di Sengkaling, bahkan karena di tempat itu ada kolam renangnya teman kami pun bermain di kolam renang, saling menjeburkan diri dikolam, setelah bermain sekitar dua jam lebih kami semua melaksanakan sholat magrib berjamaah di sana.

Semua tempat tujuan kami sudah selesai semua, jadi kalau bisa di singkat saja kegiatan OCA itu kita diajari tentang kerjasama kelompok, saling membantu, belajar fokus tentang materi, dan jangan lupa untuk bersenang senang bersama teman teman, menikmati tahun terakhir kita di SMAMDA. Demikian mohon maaf kalo ada salah sajak atau maksud menyinggung, kami tidak bermaksud seperti itu karena manusia tidak ada yg sempurna.

Assalamualaikum wr.wb

Tags

Leave a comment

Open chat
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda