SMAMDA Apresiasi 75 siswa berprestasi.

Seulas senyum membingkai wajah Nafla Aqila XI MIPA 8 saat namanya dipanggil untuk ke panggung dalam Acara Champion Gathering untuk menerima penghargaan. Champion gathering, ajang pesta sang juara diselenggarakan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA) Sabtu (26/05/18) di halaman belakang sekolah.

“Alhamdulillah, tahun ini saya bisa ikut champion gathering lagi,” ungkap Nafla. Ia mengaku sangat bersyukur karena beasiswa SPP yang ia dapatkan bertambah 1 bulan. “Tahun lalu dapat SPP 3 bulan, sekarang 4 bulan,” terang gadis 17 tahun ini.

Kegiatan pemberian penghargaan siswa berprestasi dibidang akademik dan non akademik ini rutin diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2013.
“Kegiatan Champion gathering ini adalah yang ke-6,” ungkap Astajab, S.Pd, M.M Kepala SMAMDA. “Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013,” imbuhnya.

Pada acara champion gathering ini ada sekitar 75 siswa yang menjadi juara lomba baik tingkat provinsi hingga internasional yang akan mendapat apresiasi.

Ada beberapa bidang prestasi yang akan mendapat apresiasi antara lain bidang presenter, news anchor, reporter, taekwondo, robotika, kimia, film, Tapak Suci, english speech contest, model zetcon, avenue zetcon, teenygraph on the spot Zetcon, Band, puisi, Anggar, design karakter, paskibraka, Dai, bahasa jepang dan business plan.

Apresiasi yang akan diberikan berupa beasiswa SPP, uang pembinaan dan hadiah.

Tak hanya siswa yang diberi apresiasi, pembina dan pelatih ekskul juga akan menerima apresiasi dari SMAMDA. Pembina dan pelatih sudah tentu mempunyai sumbangsih besar untuk prestasi siswa siswi SMAMDA.

“Acara champion gathering ini berbeda dengan tahun lalu, tahun ini orang tua siswa berprestasi ikut,” terang Budi Astjarjo, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Dengan hadirnya orang tua, sambungnya, selain memberikan apresiasi kepada mereka juga untuk memotivasi putra putri mereka untuk lebih meningkatkan prestasi.

Acara yang juga digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih dan memotivasi siswa lain untuk semangat dalam meraih prestasi ini mendapat dukungan dari komite sekolah.

“Champion gathering adalah kegiatan yang sangat bagus karena selain bisa memotivasi sang juara juga untuk memicu dan memacu lahirnya prestasi dalam bidang akademik dan non akademik,” ungkap Arfan Fahmi pengurus komite bidang pengembangan potensi siswa yang juga ayah Nafla Aqilah. Dosen bahasa inggris ITS ini mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini. “Saya berharap akan lahir prestasi-prestasi baru dibidang lain,” pungkasnya.

SMAMDA sekolah dengan segudang prestasi, tiada henti lahirkan siswa siswi berprestasi. (Puspitorini)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda