Cak Ikin, Animator Culo Boyo Beberkan Rahasia Menghasilkan Uang dari Youtube

Siapa yang tidak kenal Cak Ikin, pria yang dikenal dengan karya animasi culoboyo sengaja diundang IPM SMA Muhammadiyah 2 Surabaya khusus untuk berbagi dan sharing pengalaman seputar dunia animasi dan penggunaan sosial media dalam menghasilkan uang.

Smamda Creative Entrepreneurship Seminar dengan tema ” Making Money from Social Media” menjadi salah satu wadah untuk berbagi pengalaman dan cara bagaimana menggunakan media sosial dengan baik untuk bisa menghasilkan uang.

Acara yang digelar Sabtu mulai pukul 08.30 sampai 14.00 di Hotel Luminor tersebut adalah persembahan dari IPM Smamda untuk seluruh siswa Smamda dan umum. Dengan mengundang narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya, Cak Ikin.

Cak Ikin sebagai narasumber pembuka berbagi tips dan tantangan apa saja yang dihadapi di jaman sekarang dalam menghasilkan uang dengan media Youtube.

Berawal dari kecintaannya dalam dunia animasi, Muhammad Sholikin atau yang lebih dikenal dengan nama Cak Ikin tersebut memulai serius menggeluti dunia animasi pada tahun 2005. Dalam perjalanannya, seringkali dijumpai banyak sekali kendala dan tantangan. Salah satunya adalah ketika Cak Ikin berniat untuk memasuki industri animasi bioskop dan TV.

Namun karena keadaanlah yang akhirnya membuat Cak Ikin berusaha mencari jalan lain dengan menggunakan youtube sebagai salah satu jalan dalam mencapai profit, dan ternyata benar bahwa dengan youtube, berbagai keuntungan mulai bisa dirasakan.

Setelah kurang lebih 8 bulan, barulah hasilnya didapat, entah itu dari para viewers animasi Culo Boyo, maupun menjadi endorse berbagai macam produk.

Saking menariknya, para peserta seminar yang hadirpun terlihat sangat serius ketika pria asal Bojonegoro tersebut menunjukkan profit yang luar biasa bisa didapat hanya dengan mengupload di Youtube. Tentunya bukan hanya sekedar upload saja, para peserta juga diajarkan bagaimana agar konten yang dimiliki lebih kreatif dan sebisa mungkin harus unik.

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda