Bussiness Plan : Entrepeneurship Challenge 2k17

Bussiness Plan adalah kegiatan yang berorientasi pada cita-cita untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur, meskipun mereka masih menjadi seorang pelajar, jiwa wirausaha harus tetap ada. diikuti sebanyak 32 tim, mereka sangat termotivasi untuk menjadi yang terbaik dan hal ini adalah salah satu langkah awal bagi mereka yang berminat terjun di menjadi seorang usahawan.

Dimulai dari workshop yang diadakan pada tanggal 4 November 2017 mendatangkan narasumber dan motivator yang berkompeten dibidangnya, yang bertujuan untuk membuka wawasan tentang bisnis, apa itu wirausaha dan masih banyak lagi.

Lomba Bussiness Plan mempunyai dua tahap yaitu babak penyisihan dan final 6 besar. Pada babak final, dipilih dua kategori yaitu tiga dari kuliner dan tiga non kuliner. salah satu penilaian yang utama adalah bahwa harga produk yang mereka tawarkan adalah terjangkau bagi siswa Smamda. hal ini menjadi penting sebab mereka masih menjadi seorang pelajar, sehingga pangsa pasar pada penilaian lomba sangat diperhatikan.

Pada babak final, selain mempresentasikan tentang produk, mereka juga menyampaikan bahan, tujuan dan latar belakang pemilihan produk hingga pemasaran yang dilakukan termasuk besaran modal dan harga.

Tim Juri dari Guru mapel biologi, fisika, bahasa Indonesia, Seni dan Ekonomi. persis seperti sebuah audisi, juri juga akan bertanya, memberikan masukan dan yang terkahir adalah penilaian.(cicik w/arvl)

Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

Yes No
%d blogger menyukai ini: