Chansa, Lia Dan Aurelia Memborong Juara News Caster Di UGM

Rasa senang masih dirasakan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Broadcasting SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya.

Berkat latihan rutin selama sepekan, kali ini tiga siswa Smamda memborong juara lomba kategori News Caster atau pembawa acara yang diadakan oleh Fakultas Komunikasi Universitas Gadjah Mada, Sabtu (22/9/2018).

Tiga siswa peraij juara itu Chansa Aqilla Alhimnie (juara 1), Lia Rizqy Wulantari (juara 2), dan Aurelia Asilah Zahrah (juara 3).

Bagi Lia Rizqy Wulantari kejuaraan ini sangat istimewa. Sebab selama dia sering mengikuti lomba broadcasting baru di ajang ini meraih juara.

“Ya bersyukur akhirnya bisa juara dari sekian kali ikut lomba meskipun belum jadi yang nomer 1. Ingin terus berjuang lagi,” kata siswi kelas XI Mipa 4 ini.

Berbeda dengan Chansa Aqilla Alhimnie dan Aurelia Asilah Zahrah yang sering mendapatkan juara. Kuncinya latihan rutin dan mental harus disiapkan sejak awal. “Alhamdulillah juara, senang bisa membanggakan diri sendiri, keluarga, dan sekolah,” tutur Chansa.

Chansa, siswa yang bercita-cita menjadi news anchor ini berharap agar dia selalu mendapatkan pengalaman yang lebih menarik dari setiap lomba yang dikutinya.

Lomba bertema Multikulturalisme dan Gerakan Digital ini diikuti kurang lebih 50 peserta. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan sekitarnya. (Masitha)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda