Kunjungan Singkat Ketua Umum PP Muhammadiyah di SMAMDA

Kaget, kata pertama yang terlontar. Hari ini, Kamis, (8/02/2018) SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Kedatangan tamu spesial yang tak memberi kabar kedatangan sebelumnya. Dr. Haidar Nashir, M Si, Ketua PP Muhammadiyah berkunjung ke SMAMDA, Ia didampingi oleh DR.dr. Sukadiono, MM, Rektor UM Surabaya. “Saya Ingin melihat langsung salah satu AUM di Pucang,” ungkap Haidar. Nama besar perguruan di Pucang kan sudah terkenal dimana-mana, jadi saya ingin melihat langsung,” imbuhnya.

Kedatangan Haidar yang cukup mendadak membuat Astajab, S.Pd, MM kebingungan, karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumya. Ia mengaku mendapat telpon dari Abdul Kholiq, S Ag, Kepala kantor PWM pada saat Pak Haidar sudah sampai di SMAMDA. “Tidak ada persiapan sama sekali untuk menyambut kedatangan Pak Haidar,” tegas Astajab.

Astajab sangat senang dan bersyukur dikunjungi Bapak Ketua PP Muhammadiyah. Dalam obrolan santai, Pak Haidar menanyakan prestasi apa saja yangtelah diraih SMAMDA. “Alhamdulillah, untuk prestasi SMAMDA di bidang non akademik sudah sampai tingkat internasional, untuk bidang akademik baru sampai tingkat nasional,” ungkap Astajab. Astajab menjelaskan bahwa SMAMDA juga mendapat penghargaan sebagai salah satu sekolah Muhammadiyah unggul, Muhammadiyah Outstanding School pada ajang Muhammadiyah Education Awards 2017 lalu.

“Saya juga ingin melihat profil SMAMDA,” ujar Haidar. “Kami mempunyai SMAMDA IN PICTURE (SIP) yang berisi kumpulan foto kegiatan SMAMDA”, jawab Astajab. “Ya harus seperti ini, sekolah yang mempunyai kualitas unggulan,” ungkapnya.
Setelah satu jam Haidar berpamitan untuk menghadiri undangan pengukuhan gelar Honoris Causa Dato’ Sri Prof DR (HC) Tahir, MBA yang dilangsungkan di Aula Garuda Mukti Kampus C, Universitas Airlangga. Rabu, (7/03/2018) kemarin Haidar juga untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Hotel Santika Gubeng (Puspitorini)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda