Masyarakat Desa Terharu Saat Para Siswa datang Membawa Sembako dan Dua Sapi


Bangkalan – SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya memanfaatkan Hari Raya Idul Adha sebagai momen berbagi . Siswa dan guru mengadakan bakti sosial dan pemotongan hewan kurban di PCM Kwanyar Bangkalan. Lokasinya di Desa Batah Timur, Selasa-Rabu (21-22/08). Sebayak 20 siswa anggota IPM dan 13 guru ikut serta dalam kegiatan baksos ini.

Wakasek bisang Ismuba Drs Sulaiman MA menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini setiap tahun diadakan. Lokasinya dipilih di luar kota. “Kita ingin berbagi kebahagiaan bersama warga Muhammadiyah yang berlokasi jauh dari Smamda,” ungkap Sulaiman.

Terkait pemilihan Kwanyar sebagai tempat baksos, sambung dia, karena di tempat ini sangat membutuhkan karena warga Muhammadiyah minoritas. Mereka juga membutuhkan dana untuk membangun masjid.

Baksos ini untuk berbagai kegembiraan dan menumbuhkan sikap empati dan peduli bagi siswa serta lebih mensyiarkan Smamda kepada masyarakat luas.

Ketua PCM Kwanyar Khoirul Umam mengatakan, sangat senang dengan kehadiran guru dan siswa Smamda. Dia bersyukur mendapat bantuan. Terlebih lagi dibuatkan acara di desanya di hari besar ini.

Sekretaris PCA Husnul juga mengatakan hal senada. Ia merasa terharu, bahagia sekaligus bangga karena ada saudara sesama Muhammadiyah yang peduli dan memperhatikan saudaranya.

Selama dua hari berbagai kegiatan diadakan. Pada Senin (21/8) diadakan pembagian 200 paket sembako berisi beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan 5 bungkus mi instan. Kemudian dilanjutkan menonton film Islami bersama dan takbiran.

Selasa (22/8) shalat Idul Adha di halaman Masjid Al Muttaqin dengan imam dan khotib Drs Sulaiman MA. Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan dua sapi dan pembagian daging kurban kepada sekitar 500 warga sekitar.

Di sela penyembelihan hewan kurban diadakan bermacam-macam lomba untuk anak- anak usia PAUD, TK dan SD. Lomba tersebut di antaranya dai cilik, mewarnai, tartil, adzan, cerdas cermat dan menyusun puzzle.

Di akhir kegiatan baksos ada penyerahan sumbangan pembangunan Masjid Al Muttaqin sebesar Rp 30 juta. (Tanti)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda