Memantapkan Mental Siswa Kelas XII

Latepost – SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menyiapkan langkah sukses untuk anak didiknya dalam menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer. SMA yang memiliku total 364 siswa dari 9 kelas MIPA, 3 kelas IPS dan 1 kelas Bahasa mengadakan pemantapan spiritual kelas XII untuk persiapan UNBK di At tauhid tower lt.13, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jl.Sutorejo 59, pada Sabtu (27/1/2018) dengan menghadirkan pemateri nasional Dr Umi Dayati, M.Pd.

Di kegiatan pemantapan spiritual, Psikolog dan dosen UM menekankan pada memperkuat mental siswa menghadapi UNBK. Bu Umi menyatakan siswa harus mempunyai kunci sukses UNBK. “Siswa wajib tangguh dan tegas menentukan masa depan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemateri mengingatkan kepada orang tua tidak memberikan underpresure berlebihan terhadap anaknya yang bersiap menghadapi UNBK. “Kepintaran atau kejeniusan siswa akan hilang jika orang tua memaksa untuk masuk perguruan tinggi favorit pilihan orang tua. Kalo hal itu terjadi, mayoritas siswa akan tertekan dan berontak. Jadi untuk para orang tua, janganlah mengedapankan ego. Tapi dalam memilih PT favorit, orang tua lebih mengutamakan sesuai bakat dan minat si anak,” tegas Bu Umi.

Sementara Astajab, S.Pd, M.Pd berharap kegiatan pemantapan spiritual bagi para anak didiknya Kelas XII memiliki kepribadian yang mantap dalam menghadapi USBN ato UNBK serta mampu menghadapi ujian hidup ini.

“Saat ini Smamda Surabaya menyiapkan generasi unggul untuk membangun Indonesia yang pada 2040 menjadi generasi emas. Ke depan yang akan memimpin bangsa indonesia adalah anak didik yang kami dampingi saat ini,” urai pria kelahiran Lamongan.

Pemantapan spiritual siswa siswi Smamda bertempat di At Tauhid Tower. Target kelulusan tahun ini, anak didiknya meraih nilai rata-rata bisa lebih bagus dibanding tahun lalu terutama yang diterima di PTN favorit dibanding tahun lalu 75% dapat naik menjadi 80%. (LIH) KLIKMU.CO
Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

Yes No
%d blogger menyukai ini: