Nisa Sabyan dan Ria Ricis Meriahkan Konser Amal Smamda

Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441, SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya bekerja sama dengan Lazismu dan Garis Depan menggelar konser amal menghadirkan Sabyan Gambus dan Ria Ricis Team di Empire Palace Hotel Surabaya, Sabtu (21/9/19).

Konser bertajuk Menembus Langit Negeri Para Nabi itu, Kepala Smamda Astajab menyampaikan, konser ini sebagai wujud kepedulian kepada saudara muslim di Palestina. Konser amal ini juga mengajarkan kepada siswa-siswa Smamda untuk gemar berinfak.

”Selama tiga pekan, siswa-siswa Smamda turut langsung berdonasi. Mereka menyisihkan uang jajannya untuk berdonasi setiap harinya,” tuturnya. ”Alhamdulillah selama tiga pekan itu pun hasil donasi mendapatkan hasil lumayan,” ungkapnya.

Konser amal ini juga dihadiri oleh masyarakat umum. Pelbagai penampilan yang menarik dan apik disuguhkan. Diawali penampilan Sabyan Gambus yang menyajikan simfoni religius.

Di sela mereka menyanyikan lagu-lagu hitsnya, pembawa acara dan Sabyan Gambus mengajak para penonton untuk berdonasi. Dibuka dengan nominal Rp 50 juta, Rp 20 juta, Rp 15 juta, Rp 5 juta, sampai Rp 2,5 juta.

Saat penggalangan dana itu, Nisa, vokalis, menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Palestina. ”Mungkin kita tidak bisa menghentikan peperangan ini, tapi setidaknya kita bisa meringankan beban mereka,” ucap wanita kelahiran 1999 ini.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu saudara muslim y Palestina untuk membangun rumah sakit Indonesia dan rumah tahfidh di Gaza.

Konser amal ini juga dimeriahkan Ria Ricis Team. Kehadiran Ria Ricis membawa suasana semakin heboh. Karena mereka membawakan lima lagu dengan ciri khasnya. Sontak penonton terhibur melihat banyolannya.

Hiburan juga diberikan penampilan band SMP Negeri 6 Surabaya, SMP Negeri 12 Surabaya, SMP Negeri 39 Surabaya, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Smamda, Stand up comedy, Nasyid Smamda, Tari Saman Smamda, dan Tapak Suci Smamda. (*)

Penulis Masitha Gemilang Editor Sugeng Purwanto

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda