Pengajian X MIPA 2 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

PENGAJIAN KELAS RUTIN SMAMDA SURABAYA

  SURABAYA– X MIPA 2 mengadakan pengajian rutin setiap bulannya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat,(21/09/2017). Penceramah kali ini dibawakan oleh ustad Alif Jatmiko yang membawakan tema berjudul “Menjadi generasi qurani, yang sesuai dengan ajaran islam”
Pengajian ini berlangsung di Hotel Mercure, tepatnya di Jl. Raya Darmo. Pengajian ini dilakukan di Hotel Mercure dikarenakan saat itu orang tua Anggi, selaku tuan rumah bekerja di tempat tersebut. Tujuan pengajian ini adalah untuk mendekatkan diri antara guru dan siswa SMAMDA.
Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah yang dibacakan oleh Farid Alif dan Chansa Aqilla. Dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan ustad alif. Pak Alif memberitahu bahwa saat ini tantangan generasi muda sangatlah berat, hal ini berlawanan dengan generasi dahulu. Tantangan ini semakin bertambah dikarenakan perkembangan teknologi yang berubah seiring dengan perkembangan zaman.
Pengajian ditutup setelah shalat maghrib selesai. Setelah pengajian ditutup, para siswa tidak langsung pulang terlebih dahulu, tapi melaksanakan shalat maghrib secara berjamaah serta makan malam bersama. Uniknya, walaupun saat itu lokasi makan malam berada di hotel, para siswa makan malam dengan cara tradisional, yakni duduk lesehan di lantai. Hal ini sangat berlawanan dengan gaya hidup modern yang sering kita temui saat ini, salah satunya di Hotel.

Leave a comment

%d blogger menyukai ini: