Semangat Kebersamaan di Dikstra Smamda 2019

Smamda : Kegiatan Diklat Ekstrakurikuler SMA Muhammadiyah 2 Surabaya yang digelar sejak Hari Jumat (6/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019) untuk seluruh siswa kelas X digelar di Coban Rondo Batu Malang Jawa Timur, Dengan jumlah peserta sekitar 470 siswa ditambah kurang lebih 50 pendamping masing-masing extra dari kelas XI dan XII.
Tantangan dalam setiap penyelenggaraan Diklat Ekstrakurikuler (baca: Dikstra) ini adalah bahwa tidak semua peserta Dikstra pernah mendapatkan pengalaman kegiatan serupa dan bermalam di bumi perkemahan dengan menginap di tenda, Terlihat dari bagaimana mereka beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.
Dio Sofansyah, S. Pd selaku ketua panitia mengatakan, ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dan yang membedakan adalah jumlah peserta yang lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dan tempat yang dipilih juga menyesuaikan dengan kegiatan yang akan diberikan, yakni kegiatan pengenalan Hizbul Wathan (HW), latihan dasar kepemimpinan, kerjasama kelompok dan pengenalan setiap ekstrakurikuler.
Ada banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler yang bias diikuti oleh peserta, mulai dari Anggar, Basket, Bulu tangkis, English Conversation Club, Flag Football, Fotografi, Futsal, Japan Conversation Club, Korean Conversation Club, Kuliner, Manga, Musik, Paduan suara, Panahan, Paper, Pasbramda, PMR, Presenter, Robotika, Tari, Sinematografi, Taekwondo, Tahfidz Al Quran, Tapak Suci dan Volly.
“Karena sifatnya pengenalan kegiatan HW dan Extrakurikuler, maka kegiatan didalamnya meliputi : Kepanduan HW, Materi dari IPM , pengenalan Ekstrakurikuler, kegiatan apresiasi seni dan banyak kegiatan lain yang diharapkan bisa membuat peserta mendapatkan pengalaman yang banyak dan berguna untuk masa depan mereka. arul

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda