Shabrina Askandari terkesan dengan kegiatan KKP

Kegiatan KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar) yang diselenggarakan Direktorat PSMA Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berakhir Ahad (5/5/18) lalu. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 30 April hingga 5 Mei 2018 ini menorehkan berbagai kenangan untuk pesertanya. Tak terkecuali Sabrina Askandari, perwakilan dari Jawa Timur. Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya ini menyatakan bahwa dirinya sangat senang dan tidak menyangka bahwa dia akan terpilih menjadi salah satu perwakilan Jawa Timur dalam kegiatan nasional ini.

“saya adalah satu dari 8 orang yang terpilih dari Jawa Timur, sebenarnya agak tidak enak karena saya bukan ketua, tapi Insyaallah semua teratasi,” ungkap ketua bidang PIP (Pengkajian Ilmu Pengetahuan) ini.
Sabrina menambahkan, ia terkesan dengan teman-teman baru yang ditemuinya dari 33 provinsi di Indonesia. Baginya bukan hanya bertemu Bapak Presiden Joko Widodo dan menteri saja yang menggugah minatnya, namun keragaman bahasa dan budaya di bawah satu atap yang sama menjadi kemenarikan sendiri baginya.

“Sebenernya banyak banget yang membuat saya terkesan. Tapi yang paling berkesan itu, karena saya bisa bertemu temen-temen dari 33 provinsi yang berbeda budaya dan khas sendiri. Ini termasuk momen langka, karena kapan lagi bisa kumpul bareng dengan pengurus OSIS seluruh Indonesia,” tutur gadis yang mempunyai hobi menulis ini. Ia berharap bisa mengubah diri sendiri, untuk lingkungannya yang lebih baik, dan untuk sekelilingnya meningkatkan rasa nasionalisme.

“Harapan saya itu agar bisa memberikan wawasan nasionalisme kepada teman-temannya sehingga mereka mampu menanamkan nilai nasionalisme siswa,” tegasnya. Contohnya saat upacara. Ia menjelaskan bahwa ia sangat prihatin dengan siswa zaman sekarang karena malas kalau diminta mengikuti upacara. “Percuma kalau cerdas dan berkarakter tetapi tidak punya jiwa nasionalisme. Karena pemimpin bangsa kan juga untuk bangsanya sendiri, dan harus dimulai dari diri sendiri,” tandasnya. (Sabrina/Tanti)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda