Smamda Juara 3 di Olimpiade Biologi Competition (Bicom) UM Surabaya

Siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya kembali berprestasi. Prestasi tersebut diraih Nabila Aura Tinka (X IPA 1), Anggitya Zalianti (XI IPA 8), dan Padmasari Dian Pertiwi (XI IPA 4). Ketiga siswa tersebut tergabung dalam satu tim, mereka berhasil menyabet juara 3 di Olimpiade Biologi Competition (Bicom) yang diselenggarakan universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (31/8).

Sebenarnya dalam olimpiade tersebut Smamda mengirimkan tiga tim: tim A, tim B, dan tim C. Namun, dalam olimpiade itu hanya tim C yang berhasil meraih juara. Hal tersebut dibenarkan oleh Hajar Ekasari, Ketua SCCP Smamda. “Iya, alhamdulillah tim C meraih juara, meskipun tim A dan B belum berhasil namun ini pencapaian yang patut disyukuri,” katanya.

Padmasari Dian Pertiwi, salah satu peserta tim C mengaku jika timnya sempat mengalami kendala saat di babak final. Pasalnya, tipe perlombaannya yakni cerdas cermat. “Kendala di waktu, jadi kami agak khawatir tentang perhitungan nilai babak final karena jika kami mendapat lemparan jawaban dari kelompok lain dan kami tidak bisa menjawab nilai kamu dianggap salah menjawab,” tuturnya.

Melakukan persiapan selama dua minggu, tim C pun merasa bersyukur karena atas pencapaiannya menjadi juara 3, “Meskipun target kami juara 1, namun kami merasa senang mendapat juara 3,” kata Padmasari, siswa kelas XI IPA 4 itu.

Pada perlombaan selanjutnya, mereka berharap dapat meraih juara 1. Hal itu yang membuat mereka memulai untuk mengatur strategi lagi dan lebih rajin pembinaan serta membaca buku.

Selain Smamda yang meraih juara 3, olimpiade tingkat Jawa Timur ini juga membawa nama MA YKUI Maskumambang sebagai juara 1 sedangkan SMA Negeri 3 Surabaya meraih juara 2.

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda