Sukses PAS-BK Pertama Smamda

Setelah menggelar UNBK selama tiga tahun berturut-turut, untuk pertama kalinya Smamda menggelar Penilaian Akhir Semester Gasal Berbasis Komputer (PAS-BK) dengan lancar. Berbagai persiapan pun dilakukan demi kelancaran dan demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Dengan diikuti sekitar 1045 Siswa, PAS_BK dimulai sejak tanggal 23 November – 5 Desember 2017 dan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 06.30 – 09.45, sesi kedua pukul 09.45 – 13.00 dan sesi tiga pukul 13.00 – 16.00. Dengan masing-masing sesi terdapat dua mata pelajaran yang diujikan. Sebanyak 15 ruang, 15 tenaga teknisi dari guru dan karyawan ditambah 15 orang tenaga Tata Usaha ditugaskan untuk membantu kelancaran dan kesuksesan PAS-BK ditambah dengan 1 orang pengawas yang bergantian tiap mata pelajaran.

Syuhada A. Gomes (Waka Kurikulum) mengatakan bahwa Smamda berusaha mengurangi penggunaan kertas dan memulai memanfaatkan terknologi sebagai bagian dari program kurikulum yang baru yakni penggunaan komputer sebagai basis dalam setiap ulangan. Memang ketika memulainya sangat sulit dan banyak terdapat kendala, namun dari pihak sekolah telah mengantisipasi hal tersebut dengan baik dan mengupayakan agar selama pelaksanaan PAS-BK, siswa tetap bisa mengerjakan dengan baik dan mendapat hasil yang maksimal.

Smamda
Author:

I Am the Admin

Leave a comment

Yes No
%d blogger menyukai ini: