Black Fish Burger Antarkan Tim SMAMDA Juara

Senyum mengembang, seraya mengucap kalimat tahmid. Tim Bussines Plan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA) tak henti – hentinya bersyukur. Mereka adalah Shafa Salsabila Dewi X MIPA 1, Averil Sasha Audrey X MIPA 8, dan Rizka Salma Nabila X MIPA 8 yang berhasil meraih Juara ke-3 lomba Business Plan se-Gerbang Kertasusila, Ahad (29/4).

“Alhamdulillah, saya dan tim sangat bersyukur bisa menjadi juara business plan,” ungkap Shafa ketua tim. Ia mengaku tidak menargetkan untuk menjadi juara, ingin mencari pengalaman lomba dulu.”Pesaingnya bagus-bagus, dan banyak yang sudah pernah ikut lomba,” terang gadis yang sejak kecil ingin jadi pengusaha.

Lomba business plan bertajuk HI- Fest ini diselenggarakan oleh SMA Al Hikmah. SMAMDA mengirim 2 tim untuk lomba ini, yaitu tim Shafa dan tim Adinda “Sebenarnya ada 2 tim SMAMDA yang masuk the best ten, ungkap Agus Eko Winanto, S E, pembina tim business plan.”Hanya saja yang menjadi juara 3 tim Shafa,” imbuhnya. Ketika ditanya tentang tim Shafa, guru ekonomi ini mengacungi jempol tim Shafa. “Semangat mereka sungguh luar biasa, Idenya kreatif, kerja mereka juga cepat,” terang Guswin.

Ide pembuatan black fish burger, berawal dari banyaknya makanan junk food salah satunya burger yang berkalori tinggi, sehingga tim shafa ingin membuat produk makanan sehat berkalori rendah dan bernutrisi tinggi. Untuk burger mereka menggunakan beras hitam, sedangkan untuk isinya menggunakan ikan dori.

Persiapan selama 2 minggu untuk membuat naskah proposal dan uji coba pembuatan black fish burger bukan hal yang enteng karena harus berbagi waktu untuk belajar di sekolah dan mengerjakan tugas-tugas sekolah yang belum terselesaikan. “Yang paling sulit ya buat burgernya, karena harus mencoba berkali kali karena awalnya burgernya gampang pecah,” tegas Shafa.Setelah berkali kali akhirnya berhasil.

Tim Shafa sangat bersyukur karena pertama kali ikut lomba ia berhasil menyisihkan sekitar 47 tim lain yang berasal dari 25 sekolah meskipun belum bisa menjadi. Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Manyar, sedangkan juara 2 diraih oleh SMA AL Muslim Sidoarjo (Puspitorini)

Author:

I Am the Admin

Leave a comment

×
Assalamu Alaikum, Selamat Datang di Smamda